Wakil Wali Kota Lantik 7 Pejabat Struktural Eselon III

/

/ Senin, 04 Februari 2019 / 18.45 WIB


        
MEDAN (Pilarempat.com)-- Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar  Nasution MSi MH  mengambil sumbah dan melantik 7 pejabat struktural, khususnya eselon III  di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Senin (4/2).  Pelantikan ini dilakukan dalam rangka untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

Di samping itu pelantikan dilakukan demi kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Artinya, pelantikan dilakukan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi  dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal.

Itu sebabnya bilang Wakil Wali Kota, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai  dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Dengan demikian pejabat yang dilantik dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Atas dasar itulah Wakil Wali Kota menegaskan kepada ketujuh pejabat yang baru dilantik agar jangan terus bereuforia akan tetapi segera menyusun program kerja  guna meningkatkan kualitas kinerja dengan memodomi standar pelayanan minimal.  Oleh karenanya Akhyar mengatakan akan terus melakukan evaluasi atas tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan tersebut.

Selanjutnya mantan anggota DPRD Medan itu mengajak ketujuh pejabat yang baru dilantik untuk bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kota Medan, guna  meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.  “Saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secapatnya dapat kita capai,” kata Wakil Wali Kota.

Kemudian Wakil Wali kota mengajak untuk terus berkarya dan berprestasi pada tugas dan fungsi yang telah diamanahkan saat ini. Dikatakannya,  kesempatan baik tidak akan terulang dua kali. “Ingat jika saudara berhasil melaksanakan amanah ini dengan baik, niscaya kepercayaan dan penghormatan yang lebih tinggi akan menyertai pada masa mendatang,” ungkapnya.


Dalam bekerja papar Wali kota, tidak selalu bisa meraih kesuksesan. Meski demikian kekurangan yang dimiliki harus bisa diubah menjadi keberhasilan dengan terus melakukan perbaikan kinerja secara terus menerus.

Di penghujung arahannya, Akhyar kembali mengajak untuk menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah diraih  melalui peningkatan motivasi dan prestasi kerja, sehingga mampu mewujudkan Medan sebagai kota masa depanm yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Sebelum pelantikan dilakukan, ketujuh pejabat struktural yang dilantik salah satunya Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Medan Amran Rambe yang dilantik menjadi Camat Medan Polonia menyampaikan fakta integritas dihadapan Wakil Wali kota serta Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay dan Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution. [P4/isya]

Komentar Anda

Berita Terkini