Kapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto Bersyukur Bersama Ribuan Abang Becak Kota Medan

/

/ Senin, 27 Agustus 2018 / 13.49 WIB
(Foto : P4/istimewa)
PILAREMPAT.com | Sebagai rasa syukur atas kepercayaan Pimpinan yang diberikan, Kapolda Sumut, Brigjen Pol. Agus Andrianto menggelar makan bareng ribuan abang becak bermotor (betor) kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (24/08/2018).

“Saya berkumpul dengan abang betor sebagai rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saya menjadi Kapolda Sumut,” ujar Agus disambut teriakan yel-yel abang betor.

Kepada abang betor yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Medan, Agus memohon dukungan dan mengucapkan terima kasih untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Betor sudah jadi icon-nya kota Medan. Hidup betor?! Terima kasih atas dukungannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Agus.

Agus menyebut para abang betor sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian dalam tahapan Pilkada Sumut yang telah berlalu.

“Jangan mau diadu domba. Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan abang betor Medan, Johan Merdeka menyambut baik dan antusias ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka. Pertemuan dengan Kapolda merupakan sejarah bagi abang betor.

“Sangat jarang dan tidak pernah Pak Kapolda bertemu dengan abang betor. Kami bertekad menjaga amanah agar situasi Medan tetap kondusif menuju Pilpres 2009,” ujar Johan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto memberikan bingkisan kepada abang betor dan berfoto bersama. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini