Sukses Bungkam Turki 2-1, Timnas Belanda Ditunggu Timnas Inggeris di Semifinal EURO 2024

/

/ Minggu, 07 Juli 2024 / 06.10 WIB

Timnas Belanda meraih kemenangan 2-1 atas Turki pada laga perempat final Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Hasil itu membuat Belanda lolos ke semifinal akan bertemu Inggris. (AP Photo/Matthias Schrader)

Berlin, PILAREMPAT.com

Sempat tertinggal lebih dulu, Timnas Belanda sukses menekuk Timnas Turki pada laga perempat final Euro 2024. Namun, Belanda berhasil comeback dan sukses membungkam Turki dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Belanda yang berjuluk 'Tim Orange' itu ditunggu Timnas Inggris yang terlebih dulu melenggang ke semifinal EURO 2024, di Westfalenstadion, Dortmund.

Sebelumnya, Tim Tiga Singa berhasil melenggang ke empat besar Euro 2024 setelah meraih kemenangan atas Swiss. Bertanding di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Sabtu (6/7/2024) malam WIB, Inggris menang 5-3 atas Swiss lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Menjalani perempat final Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Berlin, Minggu (7/7/2024) malam WIB, duel Timnas Belanda versus Timnas Turki berjalan sengit sejak menit awal. Jual beli serangan saling diperagakan kedua tim.

Namun sampai menit ke-30, tidak ada satu pun peluang bagus yang diperoleh Belanda ataupun Turki. Bola hasil tembakan yang dilepaskan masih melenceng ataupun kandas di kaki pemain belakang lawan.

Masuk menit ke-35, Timnas Turki berhasil unggul lebih dulu. Umpan sepak pojok Arda Guler mampu dikonversikan Samet Akaydin menjadi gol dengan sundulan.

Timnas Belanda meraih kemenangan 2-1 atas Turki pada laga perempat final Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Hasil itu membuat Belanda lolos ke semifinal akan bertemu Inggris. (AP Photo/Matthias Schrader)

Kebobolan, Timnas Belanda meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Turki tetap bertahan.

Masuk babak kedua, pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Pada menit ke-56, Arda Guler nyaris menggandakan keunggulan Turki. Sayangnya, bola hasil tendangan bebas gelandang Real Madrid itu masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-70, Timnas Belanda akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Stefan de Vrij yang memanfaatkan umpan lambung dari Memphis Depay, melesat mulus masuk ke gawang Turki.

Enam menit berselang, Tim Oranje berhasil mencetak gol kedua sekaligus comeback atas Turki. Umpan silang Denzel Dumfries dari sisi kanan salah diantisipasi Mert Muldur, dan bola pun meluncur masuk ke gawang Turki.

Memasuki menit-menit akhir, Timnas Turki semakin gencar menekan pertahanan Belanda. Namun sampai duel berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Belanda tetap bertahan. [P4/bola.com]

 


Komentar Anda

Berita Terkini