Saut Boangmanalu : Bawaslu Sumut Maksimalkan Pemberitaan Pada Pilkada 2024

/

/ Rabu, 29 Mei 2024 / 10.02 WIB

 


Medan, PILAREMPAT.com  Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Data Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu (foto) mengatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut ) akan memaksimalkan pemberitaan untuk mendukung keterbukaan informasi publik, pengawasan dan membangun citra positif lembaga tersebut baik di daerah maupun di provinsi pada Pilkada 2024.

“Kami berharap lewat peran media untuk memberitakan kerja-kerja Bawaslu provinsi dan juga Bawaslu kabupaten/kota. Untuk itu, kami akan memaksimalkan-nya,” ujar Saut Boangmanalu saat ditanya wartawan, Rabu (30/05/2024).

Menurutnya, setiap pemberitaan yang dibuat oleh Humas Bawaslu kabupaten/kota se-Sumut akan bermanfaat kepada masyarakat yang sekaligus menjadi edukasi politik yang baik.

“Kami sudah mengelar pelatihan evaluasi dan penguatan pemberitaan untuk Pilkada 2024,” kata dia.

Untuk itu, Saut juga meminta Humas Bawaslu kabupaten/kota untuk memperkuat koordinasi dengan media-media eksternal agar informasi dapat tersampaikan dengan ke masyarakat luas.

“Mari kita terbuka informasi se-terang-terangnya tentang kerja kerja yang dilakukan. Kita perkuat koordinasi dengan teman teman media,” sebut dia.

Di sisi lain, kata dia, Bawaslu Sumut juga berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan terhadap tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah yang digelar 27 November 2024 mendatang tersebut.

Ia mengatakan peningkatan pengawasan tersebut merupakan bentuk wujud untuk menyukseskan pesta demokrasi.

“Sesuai arahan Bawaslu RI bahwa kami diminta untuk melakukan penyegaran di tingkat kecamatan maupun di desa, kami akan meningkatkan pengawasan,” ujar dia.

Dalam meningkatkan pengawasan, lanjut dia, Bawaslu akan memperkuat koordinasi dengan pemangku kebijakan terkait pada pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pesta demokrasi ini. Dengan melibatkan masyarakat akan memperkuat pengawasan,” kata dia. (rel/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini