Koordinasi Humas & Datin Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu : Pengawas Kelurahan adalah Orang-orang yang Mau Bekerja untuk Pemilihan Serentak 2024

/

/ Selasa, 28 Mei 2024 / 20.36 WIB

 

Medan,  PILAREMPAT.comAnggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Koordinasi Humas dan Datin, Saut Boangmanalu (foto), mengatakan bahwa Pembentukan Panitia Pengawas Pemihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa, adalah orang - orang yang mau bekerja untuk Pemilihan Serentak 2024.

"Agar orang - orang yg terpilih nanti pada seleksi Pengawas Kelurahan Desa nanti adalah orang yang benar - benar  mau bekerja dan jauh dari kesan adanya titipan, dan politik uang" katanya, Senin (27/5/2024) di kantor Bawaslu Sumut, Jalan H. Adam Malik, Medan.

Menurut Saut Boangmanalu, tahapan pembentukan PKD ini sedang berlangsung pada tahapan wawancara yang dimulai pada, Senin - Selasa 27-28 Mei 2024.

Lebih lanjut, kata dia, pembentukan Pengawas di tingkat Kelurahan Desa,  untuk persiapan menghadapi pemilihan serentak tahun 2024.

"Tugas dan wewenang Panwaslu Kelurahan Desa menurut Undang - Undang 7 Tahun 2017, untuk mencegah terjadinya politik uang dan mengawasi netralitas di pihak yang dilarang ikut kampanye," ujarnya.

Dia berharap, agar Bawaslu Kabupaten/Kota agar tetap independen sehingga terpilih orang-orang yang benar jauh dari kepentingan politik.

"Saya berharap, Bawaslu Kabupaten/Kota benar - benar tetap memengang teguh independensi,  sehingga terpilih orang-orang yang jauh dari Kepentingan politik," imbuhnya. [P4/rel/sya]

 

Komentar Anda

Berita Terkini