Pemkab Samosir Tuan Rumah Volley Pantai PON Sumut-Aceh 2024

/

/ Sabtu, 30 Maret 2024 / 21.36 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Vandiko T. Gultom mengatakan bahwa Pemkab Samosir siap menjadi tuan rumah cabang Olahraga Volley Pantai Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024.


Hal ini disampaikan saat meninjau venue di lokasi Creatif Hub, Desa Situngkir bersama Kadispora Sumut dan Ketua PBVSI Sumut, Sabtu (30/3/2024)


“Samosir berbenah dengan event-event nasional dan internasional, telah siap menjadi tuan rumah Volley Pantai PON Sumut-Aceh 2024”, ucap Vandiko


Ditambahkan, ini guna mendongkrak pariwisata perlu event dan Samosir selalu bersinergi bersama provinsi juga pusat agar kiranya menggelar event nasional dan internasional. Selain itu, budaya yang sangat indah, ternyata Samosir sangat menarik dalam pelaksanaan sport tourism. Sukses dalam event Aquabike jetski, Vandiko mengatakan tahun depan kemungkinan Kabupaten Samosir akan menggelar F1 Powerboat.


Kadisporasu, H. Baharuddin Siagian mengatakan, kondisi lokasi yang saat ini sedang tahap pematangan oleh Pemkab Samosir, sangat cocok apalagi didukung view alam serta iklim yang tidak terlalu panas. Sehingga kegiatan akan memberikan dampak positif, melibatkan masyarakat menjadi panitia lokal. “Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan PON menjadi event sport tourism, kami berterima kasih kepada Bupati karena mendukung, kami bangga dan akan kami sampaikan kepada Gubsu bahwa Samosir siap”, papar Baharuddin

Ketua PBVSI, Edi Usmawan menambahkan, pada bulan Juli-Agustus akan dilakukan tes event, maka diharapkan pekerjaan dapat dapat rampung lebih cepat.

“Nilai jual ada dan akses sudah ada, dikelilingi banyak hotel di sekitarnya”, cetus Usmawan


Hadir, Sekdakab Samosir, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kadis PUTR Rudimanto, Mantan Pj. Sekdakab Samosir, Ketua KONI Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini