Bupati Samosir Hadiri Pisah Sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan

/

/ Minggu, 04 Februari 2024 / 21.37 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Vandiko T Gultom hadiri acara Pisah Sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan dari RP Masseo Sitepu, OFMCap kepada RP Elio Sihombing, OFMCap dipimpin Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap sekaligus acara Ekaristi.


Vandiko Gultom mengakui Pastor Masseo selaku ketua FK3S telah banyak memberikan masukan untuk meningkatkan peran kaum laki-laki (bapak) di gereja, sehingga muncul ide memberikan berbagai pelayanan kegiatan keagamaan seperti Natal Oikumene dan Paskah Oikumene.


Vandiko mengajak Pastor Paroki St. Mikhael yang baru, RP Elio Sihombing bersinergi bersama Pemkab Samosir, meningkatkan pelayanan kepada umat dan melanjutkan program kearah yang lebih baik.

“Kalau ada keperluan, Pastor telepon saya, kalau ada perintah, biar saya yang datangi”, ucapnya.


Lanjut Bupati, bahwa Kabupaten Samosir saat ini sudah semakin terkenal dimata dunia dengan pelaksanaan Aquabike Internasional. Untuk itu mengajak seluruh jemaat, masyarakat agar menjaga dan merawat pembangunan saat ini sudah sangat baik.


Untuk kesuksesan Pemilu 2024, Vandiko menghimbau seluruh masyarakat agar mengambil bagian dalam menciptakan pemilu damai.


Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung mengemukakan sebagai jemaat Allah umat katolik harus berperan mendukung pemerintah, menggalakkan pariwisata, tidak merusak akan tetapi ikut merawat dan menjaga. Kerjasama antara Pemkab Samosir dan Katolik dapat berjalan sesuai kehendak Tuhan.


Pastor Masseo Sitepu yang pindah tugas ke Paroki Katolik St. Clara Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta ormas Katolik maupun lembaga lainnya, Minggu (4/2/2024).


“Terima kasih juga kepada Bupati serta jajaran pejabat Pemkab Samosir, kita bisa komunikasi yang baik, diskusi, kerjasama dan mendukung berbagai kegiatan di Paroki. Saya merasa bangga dengan kehadiran Bupati, semoga sehat dikuatkan Tuhan menjalankan amanah di Kabupaten ini”, ucapnya.


“Kami yakin kehadiran Bupati dan jajarannya menunjukkan kerjasama yang baik. Kami siap memberkati dan kerjasama, bagi Kabupaten Samosir. Dukungan ini sangat luar biasa untuk kami”, ucap RP Elio Sihombing. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini