Hari ke-2 Musrenbang RKPD 2025, di Kec Palipi Samosir

/

/ Sabtu, 27 Januari 2024 / 21.12 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Pj. Sekdakab. Samosir, Rita Tavip Megawati buka secara resmi Musrenbang Kecamatan Palipi.


Musrenbang hari ke-2 di berlangsung di 4 Kecamatan yaitu, Palipi, Sitio tio, Onan Runggu dan Ronggur Nihuta, Jumat (26/1/2024), Palipi


Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 tingkat kecamatan guna menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan. Turut dihadiri pimpinan OPD, Anggota DPRD setiap Dapem, para kepala desa, BPD, Tokoh masyarakat.


Pj. Sekda Samosir Rita Tavip Megawati mengatakan kehadiran para kepala desa dan seluruh stakeholder merupakan representasi wujud keseriusan terhadap pembangunan.


“Kecamatan Palipi ini memiliki potensi besar, sudah di kenal masyarakat diluar Samosir melalui media sosial. Palipi juga telah mendapat perhatian khusus dengan adanya sumber dana untuk infrastruktur. Jadi apa yang sudah kita peroleh di tahun 2024 ini harus kita maksimalkan , apa yang kita rencanakan semua semoga dapat berjalan sesuai koridornya dan segala hambatan yang terjadi dapat solusinya secara bersama”, ucapnya.


Musrenbang dengan tema “Penguatan Pondasi Transformasi Pembangunan”, merujuk pada tema Pemkab Samosir menetapkan 4 skala prioritas pembangunan yaitu peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan infrastruktur, Peningkatan tata kelola pemerintahan. Usulan dari setiap Kecamatan diupload dalam SIPD, akan dibahas kembali dalam forum lintas OPD, selanjutnya dituangkan pada dokumen perencanaan daerah. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini