Bupati Samosir Berharap Tahun 2024, Menjadi Tahun Kebangkitan Kabupaten Samosir

/

/ Rabu, 10 Januari 2024 / 20.30 WIB

 


Samosir , PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengucapkan syukur di tahun 2024 saat menggelar Open House yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir di halaman rumah dinas Bupati Toba, Rabu (10/1/2024) di Pangururan.


Hal ini disampaikannya disela sela acara Open House seraya mengatakan untuk menapaki awal 2024, berharap tahun ini menjadi satu kebangkitan bagi Kabupaten Samosir.


Selain itu, Vandiko tak lupa mengucapkan terimakasih untuk tahun 2023 yang telah dilewati dengan jalinan kerjasama yang baik antar pemerintah, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, serta Pers dan seluruh elemen masyarakat Samosir.


“Kita bersyukur dan berterimakasih untuk 2023 atas kerjasama semua, sehingga dapat pencapaian yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2024 ini berharap kita bisa lebih baik lagi,” harap Bupati.


Vandiko mengakui masih banyak hal yang belum bisa dikerjakan dan tertinggal di tahun 2023, untuk itu berharap di tahun 2024 bisa dikerjakan semaksimal mungkin.


Terkait di bidang infrastruktur tentunya akan fokus untuk pengembangan atau pembangunan jalan-jalan menuju obyek wisata, begitu juga bidang pertanian, akan fokus pada peningkatkan produktifitas dan produksi hasil tani. Sedangkan di bidang pelayanan kesehatan akan ditingkatkan layanan yang lebih prima lagi.


“Untuk itu, kita ajak semua masyarakat dan juga pemerintah bekerjasama supaya tahun 2024 ini menjadi tahun kebangkitan dan kenangan bagi kita. Semua kelemahan dan kekurangan kita perbaiki supaya bisa capai Samosir lebih Unggul dan Bersinar di akhir periode kita,” pintanya.


Diakuinya, masih banyak kekurangan selama menjabat sebagai Bupati Samosir termasuk kekurangan di bidang pemanfaatan fasilitas pariwisata yang telah dibangun dari sumber dana APBN dan APBD kabupaten Samosir.


Sedangkan terkait banyaknya fasilitas dan bangunan di lokasi obyek wisata yang mangkrak dan rusak, dia mengaku akan memperbaikinya tahun ini.


“Tentunya itu tadi, kita tidak menyalahkan siapa-siapa, yang jelas kita perbaiki. Kita lihat nanti dimana-mana saja itu. Banyak juga memang tempat destinasi wisata belum maksimal kita manfaatkan, namun karena kita sudah fokus prioritas ke pariwisata dan menjadi top prioritiy kita, jadi akan diperbaiki semua itu,” tegasnya.


Sebelumnya, syukuran tahun baru Pemkab Samosir yang diawali kebaktian bersama dengan pengkotbah Pdt. Frans Vevo Hutajulu.


Acara dihadiri Wakil Bupati Martua Sitanggang, mantan Wabup Juang Sinaga, Kapolres, Kejari Samosir, Forkopimda, pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa, Guru, Tokoh Adat, dan undangan lainnya. (P4/MTurnip)

Komentar Anda

Berita Terkini