Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai bersama Forsidai dan Sahabat Hijrah Menggelar Tabligh Akbar Akhir Tahun

/

/ Senin, 25 Desember 2023 / 23.26 WIB

 

Ustadz Riza Muhammad menyamaikan kajiannya dihadapan jamaah Tabligh Akbar, di Masjid Agung Kota Binjai (foto:P4/Zulkhairi BB)

Binjai, PILAREMPAT.com - Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai bersama dengan Forum Silaturahmi Da'i Cilik Indonesia dan Sahabat Hijrah menyelenggarakan Tabligh Akbar di Masjid Agung Binjai pada Senin, 25 Desember 2023 pukul 13.00 Wib siang samai dengan 15.30 Wib sore menjelang sholat Ashar. 

Tabligh Akbar ini menghadirkan Da'i Nasional dari Ibukota Jakarta yaitu Ustadz Riza Muhammad yang sering tampil di layar kaca. 

Sebelum Tabligh Akbar yang menampilkan Da'i Nasional dilaksanakan, panitia terlebih dahulu menampilkan kebolehan dari para Da'i Cilik. 

Ada beberapa orang Da'i Cilik yang ditampilkan, diantaranya : Alawi Zubair, Ryo Akbar Syuhada, Widenra Suttan Husein, Aqila Fariza, Mufia, Fadel Muhammad dan Zahir Al Hadi. 

Para Da'i Cilik ini di tampilkan pada pukul 13.00 wib s/d 14.00 wib. Usai penampilan Da'i Cilik, barulah acara di mulai yang dibawakan oleh mualim Topan selaku Master of Ceremony. 

Kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qori Cilik yaitu Dimas Al Hadi. Selanjutnya laporan ketua panitia oleh Muhammad Arif Ridwan. 

Setelah itu sambutan dari ketua Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai yaitu Zulkhairi Batubara. 

Dalam sambutannya Zulkhairi Batubara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Da'i Nasional ustadz Riza Muhammad yang telah hadir di kompleks masjid Agung Binjai. se

Zulkhairi mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengadakan acara ini, kemudian ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada BKM masjid Agung yang telah memberikan tempat bagi terselenggaranya acara Tablih Akbar tersebut.

Selain itu, Zulkhairi Batubara juga menyampaikan ucapan selamat mengikuti acara pengajian Akbar kepada seluruh jamaah yang hadir. 

"Saya ucapkan selamat datang Da'i Nasional ustadz Riza Muhammad di Kota Binjai," ujar Zulkhairi Batubara dalam sambutannya. 

Setelah sambutan dari ketua Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai, acara dilanjutkan dengan sambutan dari kordinator Forum Silaturahmi Da'i Cilik Indonesia (Forsidai) oleh ustadz Muhammad Sya'i S.Pd. I. 

Kordinator Forsidai mengungkapkan bahwa para Da'i Cilik ini merupakan kader bagi ulama kita pada masa depan. 

Usai sambutan dari kordinator Porsidai, maka acara masuk ke acara inti yaitu Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Da'i Nasional ustadz Riza Muhammad dari Jakarta. 


Dalam kajiannya, ustadz Riza Muhammad menyampaikan pentingnya ibadah zakat dan sedekah karena ibadah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lain (ibadah sosial). 

"Ibadah sholat manfaatnya untuk diri sendiri, ibadah puasa untuk diri sendiri, ibadah haji juga untuk diri sendiri, tapi ibadah zakat/sedekah manfaatnya bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain, " terang Ustadz Riza Muhammad dalam kajian Tauhid dan Mu'amalahnya itu. 

Dalam penutup kajiannya, ustadz Riza Muhammad mendo'akan jamaah satu persatu yang minta dido'akan. 

Setelah selesai acara Tabligh Akbar ini dilaksanakan, ustadz Riza Muhammad langsung berangkat ke Kota Medan untuk melanjutkan safari dakwahnya. [P4/Zul]

Komentar Anda

Berita Terkini