Peserta Aquabike Jetski World Championship 2023 Diharapkan Mendapatkan Pengalaman di Samosir

/

/ Jumat, 24 November 2023 / 07.28 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko Gultom mengharapkan para peserta perlombaan Jetski di Danau Toba dengan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan selama berada di Samosir.


Harapan itu disampaikannya, pada acara Welcome Dinner yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Marianna Hotel & Resort, Tuktuk Siadong, Simanindo, Samosir, Selasa (23/11/2023).


Turut hadir, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM. Manuhutu, Pj. Gubsu diwakili Sekdaprov Arief Sudarto Trinugroho, Forkopimda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Bupati Samosir, Bupati Toba, Dirut BPODT, Direktur Pemasaran PT. Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney), Forkopimda Samosir, Pj. Sekda Samosir, OPD Pemprovsu dan Pemkab Samosir.


Welcome Dinner digelar sebagai penyambutan bagi para rider serta seluruh partisipan Aquabike Jetski World Championship 2023 yang akan dihelat di Danau Toba dengan tuan rumah 4 Kabupaten penyelenggara yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.



Bupati menyampaikan, sebuah kehormatan bagi Kabupaten Samosir menerima dan menyambut seluruh rider dan partisipan yang terlibat dalam Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, 22 hingga 26 November 2023. Tema even tersebut United Spirit of Lake Toba, menjadi etalase persatuan empat wilayah sekitar Danau Toba yakni Samosir, Toba, Karo, Dairi.


“Kami bersyukur atas kebaikan Tuhan yang telah memberikan kami keistimewaan untuk menjadi bagian dari indahnya alam Danau Toba yang kita kenal sekarang ini. Letusan dahsyat Gunung Toba sekitar 74.000 tahun yang lalu, dianggap oleh banyak ahli vulkanologi, sebagai letusan gunung berapi terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Dengan tujuan, untuk merangkul kekuatan, alam, sejarah dan merayakan keindahan yang dibawanya kepada semua,” ucapnya.


Sekdaprovsu menyampaikan, selamat datang kepada seluruh peserta dan tim yang hadir untuk mengikuti even Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba.


“Melalui acara ini, kami berharap memberikan dampak positif dengan meningkatkan kunjungan wisata, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Sumut,” ujarnya.


Pada kesempatan ini, Pemprovsu memberikan cindera mata berupa ulos kepada perwakilan partisipan yakni Mr. Anthony Radetic dari USA. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini