Bupati Samosir Dampingi Pj. Gubsu Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir Bandang di Sihotang

/

/ Kamis, 23 November 2023 / 17.20 WIB


Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko Gultom mendampingi Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin dan Pj. Sekda Samosir Rita Tavip Megawati, Kalak BPBD Provsu Tuahta Ramajaya Saragih serta pejabat lainnya, mengunjungi posko pengungsian korban banjir bandang Kenegerian Sihotang, di Komplek Gereja Katolik St. Bonaventura, Pintubatu, Pangururan, Selasa (21/11/2023).


Pj. Gubsu bersama Bupati langsung meninjau dapur umum, posko petugas kesehatan dan gudang logistik untuk pelayanan berjalan baik dan stok makanan pengungsi masih aman.


Saat mengunjungi para pengungsi di Gereja St. Bonaventura, Hasanuddin langsung menyapa dan menyalami mulai dari anak-anak hingga dewasa


Pj. Gubernur Sumatera Utara Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin dalam kesempatan itu berpesan agar warga tetap sabar, dan paling penting tetap selalu menjaga kesehatan dan tolong orang tua agar selalu memperhatikan kesehatan anak-anaknya


“Sabar, yang penting menjaga kesehatan ya, dan kepala petugas kesehatan agar memperhatikan kesehatan anak-anak yang mengungsi,” pesan Pj. Gubsu saat menemui korban banjir bandang kenegerian Sihotang di posko utama.


Sementara itu, Bupati menjelaskan, stok makanan untuk pengungsi sampai dengan beberapa hari kedepan masih aman,” sebut Bupati kepada Pj. Gubsu.


Secara simbolis Pj. Gubsu menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Bupati Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini