Bupati Samosir Layani Warga Turpuk Sihotang dan Janji Martahan

/

/ Rabu, 25 Oktober 2023 / 18.13 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Mengawali kegiatan berkantor di desa, Bupati Samosir Vandiko T Gultom meninjau rehabilitasi ruangan kelas baru dan laboratorium Komputer SMPN 1 Harian, Rabu (25/10/2023).


Peninjauan itu dihadiri Anggota DPRD Samosir, Asisten I, Kadis Kominfo, dan pimpinan OPD, Camat Harian, serta Forkopicam Harian.


Bupati menyempatkan diri bertatap muka, menyapa dan memberikan motivasi kepada siswa SMPN 1 Harian. “Saat ini sudah ada gedung kelas baru dan laboratorium, adek-adek harus lebih rajin belajar, jaringan internet akan dipasang, manfaatkan dan persiapkan dirimu sebaik mungkin,” ucapnya.


Kehadiran Bupati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Turpuk Sihotang dan Janji Martahan disambut baik tokoh masyarakat bersama Camat Harian dan Kepala Desa.



Kades Turpuk Sihotang, Sunarto Sihotang, mengapresiasi dan memberikan aplaus atas kehadiran Bupati secara langsung bisa berkantor dan melayani seluruh masyarakat. “Terimakasih kepada Bupati bersama DPRD dan seluruh jajaran OPD yang hadir langsung di Kecamatan Harian, kami sangat apresiasi kepada Bupati, pada hari ini yang langsung terjun melayani masyarakat kita,” sebut Sunarto dan Sekdes Janji Martahan.


“Saya senang bisa berjumpa dengan bapak ibu sekalian, saya hadir untuk melihat secara langsung keadaan desa dan bertemu dengan masyarakat. Kehadiran saya melalui program Bunga Desa bukan untuk dilayani melainkan melayani masyarakat. Banyak pelayanan yang kami bawa, silahkan dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Bupati.


Vandiko kembali mengingatkan Kepala Desa dan perangkat desa untuk memahami tupoksi, sehingga seluruh pelayanan dapat dirasakan dan memudahkan masyarakat. Antara Kepala Desa dan BPD dihimbau untuk bersinergi, meninggalkan ego sektoral demi pelayanan kepada masyarakat. “Komunikasi BPD dan Kepala Desa harus baik, tinggalkan ego sektoral, jangan karena ego masyarkat jadi korban,” pesannya.


Sebagai bentuk perhatian, Bupati memberikan tambahan anggaran 100 juta rupiah


untuk penataan desa wisata di desa Turpuk Sihotang, pembangunan MCK sekolah Dusun 1 Desa Janji Martahan.



Berbagai pengurusan dokumen yang menjadi kebutuhan masyarakat, diselesaikan dalam satu hari dan diserahkan langsung oleh Bupati. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini