Bupati Samosir Diangkat Sebagai Dewan Pembina PSBI

/

/ Minggu, 22 Oktober 2023 / 17.54 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Berdasarkan SK Nomor 0170/10/2023/PSBI, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom diberi kehormatan sebagai Dewan Pembina Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) periode 2023-2028 oleh Ketua Umum DPP PSBI Pusat Effendi Simbolon didampingi Ibu Ketum Ina PSBI pada acara peresmian kantor sekretariat Wilayah Samosir di Desa Siopat Sosor Pangururan, Minggu (22/10/2023).


Acara itu dihadiri Wakapolres Samosir, perwakilan Danramil 03/Pangururan, Pimpinan SKPD, Ketua PSBI Samosir Victor Simbolon dan jajarannya, PSBI Pakkat.


Bupati menyampaikan, selamat atas peresmian kantor PSBI wilayah Samosir dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan PSBI. “Sebagai Dewan Pembina PSBI terpilih, jujur saya merasa tidak sanggup karena posisi marga saya sebagai bere, namun karena kepercayaan yang diberikan kepada saya selaku panggonggom di Samosir siap menjalankan tugas sebagai Dewan Pembina dengan bimbingan dan arahan Ketua Umum PSBI,” tuturnya.


Dengan berdirinya kantor PSBI yang baru, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan marga Simbolon dan kekerabatan antar marga secara bersama bahu-membahu membangun Samosir kearah yang lebih baik.


Sementara itu, Ketua Umum DPP PSBI Effendi Simbolon menyampaikan, terimakasih kepada Bupati yang telah berkenan sebagai Dewan Pembina PSBI Wilayah Samosir. Selain dari pelantikan dewan pembina dan peresmian kantor PSBI yang baru, hal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi/kekeluargaan sebagai bentuk dari tradisi budaya bangso Batak.


Ketum PSBI juga menegaskan, bahwa PSBI berlandaskan pada kasih dan saling menyayangi sesama keluarga besar Simbolon. “Dalam PSBI tidak ada kata politik praktis, PSBI dibentuk untuk memperkuat silaturahmi kekerabatan dengan kegiatan sosial, budaya, pelayanan pendidikan dan kesehatan,: tutupnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini