Milad Kedua Masjid At Toharul Hidayah Karang Tengah Sergai Meriah, Ada Jalan Sehat, Senam dan Lucky Draw

/

/ Selasa, 26 September 2023 / 23.54 WIB

KARANG TENGAH SERGAI, PILAREMPAT.com  : Masjid At Toharul Hidayah Dusun I, Desa Karang Tengah, Kecamatan Kuala Bali, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan acara jalan sehat diikuti ratusan jamaah dan warga di sekitar masjid dengan jumlah sekira 352 orang. Acara yang digelar pada Minggu 24 Septembar 2023 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, dibuka Ketua Pembina Masjid At Toharul Hidayah, Tohar Suhartono, mengambil rute dari ujung desa ke ujung desa dengan menempuh jarak sekira 7,8 km.


Dalam sambutannya Pembina Masjid At Toharul Hidayah, Tohar Suhartono mengatakan acara jalan sehat ini dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan sesama para jamaah dan warga sekitar di lingkungan masjid,  sekaligus menumbuhkembangkan semangat para jamaah dan warga untuk beribadah dan memakmurkan masjid.  Sebagaimana diketahui lanjutnya, Masjid At Toharul Hidayah mampu menampung sekira 230 jamaah di dalam dan hingga keluar masjid bisa mencapai tiga ratusan jamaah. Acara jalan sehat ini merupakan peringatan tahun kedua pembangunan masjid .


“Kita selenggarakan acara ini untuk menumbuhkan semangat dan menjalin kebersamaan sesama kita sebagai jamaah masjid dan warga sekitar, agar silaturahmi kita bisa lebih erat lagi. Satu hal yang paling pokok adalah bagaimana cara kita untuk memakmurkan dan meramaikan masjid kita ini. Kita buat acara jalan sehat yang melibatkan banyak orang dan acara ini akan kita buat setiap bulan September setiap tahunnya dan tahun ini merupakan tahun kedua,” ujar Tohar.

Hadir dalam acara jalan sehat tersebut unsur Muspika antara lain ; Kepala Desa Karang Tengah,  Kecamatan Kuala Bali, Kabupaten Serdang Bedagai, Darius Tarigan, Kepala Desa Pertambatan, Kabupaten Sergei, Marno Sidabutar, Ketua BKM Masjid At Toharul Hidayah, Hartono dan yang lainnya. Dalam sambutannya unsur Muspika mengatakan kegaiatan jalan sehat Masjid At Toharul Hidayah agar dibuat secara rutin, minimal setahun sekali. Hal ini katanya  untuk menambah ukhuwah islamiyah. “Paling tidak acara seperti ini harus kita gelar setahun sekali. Sebab ini adalah hal yang positif guna meningkatkan kekeluargaan dan ukhuwah kita,” ujarnya.


Acara jalan sehat ini melibatkan jamaah dan warga yang bermukim di Dusun 2, Dusun 3 dan Dusun 4, Desa Karang Tengah, Kecamatan Kuala Bali, Kabupaten Serdang Bedagai. Respon para jamaah dan masyarakat cukup baik dan luar biasa. Walaupun cuaca terasa agak panas namun peserta jalan sehat tetap serius mengikuti acaranya mulai dai awal hingga akhir. Acara juga diisi dengan lucky draw yang menyediakan berbagai hadiah membuat para jamaah dan warga merasa senang.[P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini