Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pemuda Muslimin Kota Binjai Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

/

/ Kamis, 17 Agustus 2023 / 21.18 WIB

 

Binjai, PILAREMPAT.com  : Dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78 PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai menyelengarakan Gebyar Kemerdekaan RI di Binjai Supermall Jalan Soekarno-Hatta Binjai pada tanggal 17 Agustus 2023.

Acara Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang dilaksanakan oleh PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai ini di mulai pada pukul 14.00 Wib. 

Acara ini di mulai dengan sambutan oleh ketua panitia mualim Topan, kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari ketua PC. Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Binjai, Zulkhairi Batubara sekaligus membuka acara. 

Dalam sambutan nya Zulkhairi Batubara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Binjai Supermall yang telah  menyediakan tempat dan fasilitas acara lainnya, seperti : panggung, backdrop, sound system, meja kursi, dll. Selain itu Zulkhairi Batubara menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras demi kelangsungan dan kesuksesan acara. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak manajemen Binjai Supermall yang telah menyediakan tempat dan juga terimakasih kepada panitia yang saya banggakan atas kerja kerasnya mensukseskan acara ini," ujar Zulkhairi Batubara dalam sambutannya. 

Selain itu, Zulkhairi Batubara juga menyampaikan bahwa acara yang seperti ini dilaksanakan agar kita dapat memberikan suatu kegiatan kegiatan yang positif bagi pemuda sehingga di harapkan dengan sibuknya pemuda dengan kegiatan yang positif maka pemuda dapat terhindar dari prilaku yang negatif, misalnya : narkoba, geng motor, begal dan yang lainnya. 

"Kita laksanakan kegiatan yang positif bagi pemuda dengan harapan pemuda tidak punya waktu lagi untuk melakukan kegiatan yang negatif, misalnya : narkoba, geng motor, begal dan lainnya" Tambah Zulkhairi Batubara lagi. 

Kegiatan yang di laksanakan PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai dalam acara gebyar HUT kemerdekaan RI ke 78 ini adalah lomba dongeng berkisah tingkat SD, lomba menyanyikan lagu nasional, pelatihan fardu kifayah, dan talkshow tentang kemerdekaan. 

Acara talkshow PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai menghadirkan 3 narasumber, diantaranya : Mubaligh kondang Ust. Drs. Jaharuddin Batubara, MA selaku ketua BKM Masjid Agung Binjai, Ir. Muhammad Jairi Tavip selaku owner sekolah Budi Utomo Binjai, dan Zulkhairi Batubara selaku ketua PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai. 

Dalam materi nya, ust. Jaharuddin Batubara menyampaikan 5 persoalan yang di hadapi Pemuda Muslimin saat ini dan 5 solusinya. Sementara narasumber lain Ir. Muhammad Jairi Tavip menyampaikan gagasan-gagasan cerdasnya untuk para pemuda dan pembicara terakhir selaku pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai menyampaikan agar pemuda harus mandiri dengan menjadi seorang enterpreneur dengan langkah  yang mudah diterapkan oleh para pemuda, diantaranya : usaha dimulai dapat dari hoby, lalu dalami hobby tersebut hingga menjadi ahli di bidangnya kemudian bangun jaringan/network, misalnya dengan  bergabung ke organisasi. 

Yang bertindak sebagai moderator pada acara talkshow tersebut adalah ustadz Fikri Khomeini S. Pd. I

Mualim Topan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai akan melanjutkan perlombaan menyanyikan lagu kebangsaan untuk tingkat SMA di Cafe Raja Tengah Jl. Soekarno-Hatta Km 19 Binjai pada hari Minggu Tanggal 20 Agustus 2023 yang akan datang, Temanya sama dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78. (P4/zul)

Komentar Anda

Berita Terkini