Rumah Berlantai Dua di Perumnas Mandala Terbakar, Diduga Faktor Ini Penyebabnya...

/

/ Senin, 03 Juli 2023 / 19.30 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com – Satu unit rumah berlantai 2 yang berada di Jalan Kepodang I Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) nyaris ludes habis terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kobaran api itupun telah membuat penghuni rumah, Martiana Purba ( 44) harus mengalami kerugian materi, Minggu (02/07/2023).

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan di dampingi Kanit Reskrim, Iptu J Simamora saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian, kalau kebakaran rumah yang dihuni oleh Martiana Purba itu diduga akibat arus pendek listrik.

“Menurut keterangan Martiana Purba kalau pada saat kejadian, korban sedang berada di dalam rumah bersama suaminya. Sedangkan saksi yang bernama Depo Zebua pada saat itu sedang istirahat di lantai 2 yang kemudian mendengar saksi Depo Zebua lari dari lantai 2 dan berteriak ada kebakaran, “terang Kompol Agustiawan.

Lalu saksi Depo Zebua menerangkan bahwa sebelum kejadian dirinya sedang tidur dan tiba-tiba menghirup ada bau asap dan melihat kasur sudah terbakar. Kemudian dirinya turun dari lantai 2 dan memberitahukannya ke pemilik rumah dan saksi lainnya dan menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran dan Pihak Kepolisian.

Tak berselang lama, sekira pukul 02.30 WIB, 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api pun dapat dipadamkan.”Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga asal api dari korsleting (Arus pendek) listrik dan untuk kerugian materinya belum diketahui, “tutup Kompol Agustiawan. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini