Rektor UINSU, Prof. Nurhayati : Alhamdulillah... Tahun Ini Terima Rezeki Jabatan Rektor UIN Sumut dan Naik Haji

/

/ Jumat, 16 Juni 2023 / 22.47 WIB

 

Prof Dr Nurhayati MAg disambut keluarga besar dan petugas di Asrama Haji Medan

Medan, PILAREMPAT.com -  Kelompok Terbang (Kloter) 24 merupakan Kloter pemberangkatan terakhir dari Embarkasi Medan. Sebanyak 17 jamaah calon haji yang berasal dari Medan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan beserta petugas haji, dijadwalkan berangkat Sabtu sore (17/6/2023) langsung menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, dan selanjutnya bersiap menuju Kota Suci Makkah, Arab Saudi.

Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag juga ikut dalam rombongan jamaah Kloter 24 ini. Dan Kloter ini merupakan Kloter gabungan dengan jamaah calon haji dari Solo, Jawa Tengah.

Prof Nurhayati berangkat bersama jamaah reguler lainnya yang berjumlah 367 orang, merupakan Kloter gabungan dari Embarkasi Medan dan Embarkasi Solo. 

“Alhamdulillah.., pelaksana haji tahun ini pelayanannya lebih baik dari tahun sebelumnya, ada perubahan secara signifikan dan jamaah begitu terlayani dengan sangat baik,” ujar Prof Nurhayati kepada media, Jumat (16/6/23) di sela-sela persiapan keberangkatan dari Asrama Haji Medan.


Lebih jauh disampaikan Rektor UINSU ini, bahwa persiapan keberangkatan haji dirinya sudah dipersiapkan sejak 2012 lalu. Dan rezekinya berangkat pada tahun 2023 ini. 

“Ini mungkin rezeki yang Allah SWT berikan, tahun ini berangkat menunaikan haji sekaligus menerima amanah sebagai Rektor, ini sesuatu yang teramat sangat luar biasa, dan Insya Allah saat di Kota Suci nanti saya mendoakan untuk kita semua termasuk UIN Sumut agar lebih maju dan berkembang sesuai harapan kita semua,” ungkap Rektor UINSU yang merupakan perempuan pertama ini.

Hal lain yang disampaikan Rektor, terkait pelaksana harian Rektor, selama Rektor menjalankan ibadah haji, maka sudah di tunjuk Plh Rektor yaitu Wakil Rektor I yang bertugas menjalankan tugas-tugas yang sudah disampaikan Rektor. 

“Untuk kelancaran tugas keseharian di Kampus, maka saya sudah menunjuk Wakil Rektor I bidang akademik saudara Prof Akmal Tarigan untuk melaksanakan tugas-tugas rutinitas dan bukan hal-hal yang bersifat strategis,” ujar Prof Nurhayati . [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini