Makin Maraknya Kriminalitas, Aliansi Ormas Islam se-Kota Binjai Bacakan Pernyataan Sikap Tegas

/

/ Selasa, 27 Juni 2023 / 07.54 WIB

 

Binjai, PILAREMPAT.com - Makin maraknya tindakan kriminalitas di Kota Binjai pada belakangan hari ini, sehingga menggerakkan Aliansi ormas ormas Islam sekota Binjai melaksanakan pembacaan pernyataan sikapnya, di Masjid Agung Binjai, Senin (26/06/2023) pada pukul 14.30 WIB.

Pernyataan sikap tegas yang di bacakan ini tentang maraknya aksi begal, genk motor, judi, narkoba dan bentuk kriminalitas lainnya, di Kota Binjai. 

Aliansi ormas Islam yang di hadiri oleh perwakilan dari Front Persaudaraan Islam (FPI), Forum Umat Islam, Majelis Mujahidin, Pemuda Muslimin Indonesia, Ikadi, Pengajian Kaffah, Laskar Melayu, para BKM Masjid di Kota Binjai dan tokoh masyarakat lainnya. 

Aliansi ormas Islam sekota Binjai ini meminta kepada pemerintah dan kepolisian untuk serius menangani keadaan ini, karena keadaan ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan membuat masyarakat menjadi takut. 

"Dampak yang ditimbulkan akibat dari aksi begal dan genk motor ini membuat masyarakat resah dan takut, hampir sama dengan dampak yang diakibatkan oleh teroris. Maka dari itu kami meminta kepada pemerintah dan pihak kepolisian yang berwenang untuk menindak tegas pelaku begal dan genk motor ini sebagaimana tegasnya pemerintah dan kepolisian terhadap pelaku terorisme, karena dampak yang ditimbulkan nya adalah sama yaitu rasa takut dikalangan masyarakat, " ujar Zulkhairi Batubara ketua Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai. 

Rasa takut itu menyebabkan masyarakat was was ketika mengunjungi pengajian dimalam hari atau diwaktu subuh, seperti yang sering di laksanakan oleh masjid Agung Binjai. Melaksanakan pengajian subuh setiap hari Jum'at. 

Bahkan anak dari sekertaris Forum Umat Islam (FUI) kota Binjai telah menjadi korban pembegalan sepeda motor di jalan Medan-Binjai km 17 pada pukul 12.00 malam sepulang dari Diski beberapa hari yang lalu. 

Setelah pembacaan pernyataan sikap Aliansi ormas ormas Islam se-Kota Binjai yang dibacakan di Masjid Agung itu, para perwakilan ormas-ormas Islam tersebut berangkat ke Polres Binjai untuk menyerahkan berkas pernyataan sikap tersebut yang telah ditandatangani dan distempel oleh semua perwakilan ormas ormas Islam tersebut. (P4/zul)

Komentar Anda

Berita Terkini