DPRD Medan Apresiasi Pemko Selenggarakan Mudik Gratis

/

/ Senin, 03 April 2023 / 14.36 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menyelenggarakan angkutan lebaran tahun 2023 secara gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya pada Hari Raya Idul Fitri.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan yang telah angkutan lebaran gratis untuk kedua kalinya yakni pada tahun 2022 dan tahun ini,” kata Dedy Aksyari kepada wartawan melalui telepon selularnya, Minggu (02/04/2023) kemarin.

Menurutnya, angkutan lebaran gratis bagi warga Kota Medan yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya sangat membantu meringankan beban mereka. Selain itu, untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya saat mudik.

“Dengan cara seperti ini tentunya jumlah kecelakaan di jalan raya dapat ditekan. Sebelumnya, jumlah kecelakaan saat mudik meningkat setiap tahunnya, sebab masyarakat jika mudik menggunakan sepeda motor paling banyak. Makanya, angkutan lebaran gratis selain membantu meringankan beban masyarakat juga menurunkan jumlah kecelakaan,” ujarnya.

Di samping itu, politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu mencolok menggunakan perhiasan. Sebab, perbuatan itu sangat mengundang tindakan kejahatan. “Jadi kalau mau merayakan Idul Fitri yang sederhana saja tidak perlu memamerkan perhiasan,” imbau Dedy Aksyari.

Dia juga meminta kepada aparat keamanan agar menempatkan personilnya di tempat-tempat rawan tindakan kejahatan seperti di terminal, dalam angkutan umum dan swalayan/plaza. Soalnya, tempat-tempat keramaian seperti inilah yang selalu dimanfaatkan untuk melakukan tindakan kejahatan. “Maka dari itu, saya meminta aparat membuat posko di kawasan tersebut,” pintanya. (rel/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini