Bupati Samosir Sidak Objek Wisata dan Pantau Harga di Pasar

/

/ Rabu, 26 April 2023 / 22.28 WIB


Samosir, PILAREMPAT.COM - Pasca libur panjang saat Idul Fitri 1444 H/2023, yang semakin meningkatnya jumlah wisatawan berkunjung ke Samosir, Bupati Vandiko T Gultom melakukan monitoring ke berbagai pos terpadu yang ada di wilayah kunjungan wisatawan selection Kecamatan Simanindo.


Pemantauan sekaligus guna memastikan stabilitas harga pada kios penjualan oleh-oleh serta souvenir khas Kabupaten Samosir yang berada di objek-objek wisata, Rabu (26/4/2023).


Bupati Samosir didampingi Asisten II, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kadis Budpar, Kadis Lingkungan, Kadis Perhubungan, Kepala BPKPD, Camat Simanindo.


Selling itu juga, Bupati mengecek kesiapan personil di pos-pos terpadu yang sekaligus melihat langsung antrian yang ada di pelabuhan Fery. Bupati meminta kepada para petugas jaga agar tetap semangat dalam bekerja.


“Saya minta semua personil agar tetap siaga dan memantau seluruh pergerakan para wisatawan, layani mereka dengan sepenuh hati serta ramah, selalu koordinasi dan jika ada kendala atau hambatan segera laporkan kepada pimpinan,” ucapnya.


Disisi lain, meminta agar para penjual tetap menjaga stabilitas harga. “Saya minta bapak/ibu tetap memberikan harga normal kepada pengunjung walaupun sedang ramai, mari kita jaga mata pencarian kita, agar para wisatawan datang kembali ke Samosir dan tidak menjadi jera,” pesannya.


Seperti biasanya sambil memastikan stabilitas harga, Bupati Samosir berbelanja oleh-oleh dari kios-kios tersebut dan membagikannya kepada para wisatawan dan petugas yang ada di pos terpadu. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini