TU Aceh Bersama Pemkab Aceh Utara, Sukses Gelar Safari Subuh se-Aceh

/

/ Minggu, 05 Maret 2023 / 17.47 WIB

 


Lhoksukon, Pilarempat.com--Tadzkiratul Ummah (TU) Aceh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sukses menggelar Safari Subuh Se-Aceh yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Kabupaten setempat itu, Minggu pagi (05/3/2023).


Lebih kurang 8 ribu jamaah dari berbagai Kabupaten/Kota di penjuru Aceh itu, mengikuti shalat subuh berjamaah yang diimami oleh Ustadz Tasyukkur, SH. MH Imam Rawatib Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.


 Semetara tausiah diisi oleh Ustadz Dr. H. Amri Fatmi Anziz, Lc., MA dari Sigli, sedangkan zikir dan doa bersama dipimpin oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Walidi Jamaluddin Ismail, Tgk. Yusri Pase, Tgk. Zulkarnain Ismail dan Tgk. Bardi Ramli. 


Acara yang diapandu oleh moderator Tgk. Ir. Muhammad Hatta, SST. MT berjalan dengan lancar, sukses dan khidmat sampai penghujung acara yang berakhir pada pukul 08.30 WIB. 


Ketua Panitia Pelaksana Abi Ibnu Abbas dalam laporannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Aceh Utara, panitia pelaksana, masyarakat Lhoksukon, para donatur dan penyumbang serta semua pihak atas dukungan dan partisipasi untuk menyukseskan Safari Subuh dan Aceh Berzikir Zikir ini. 


"Alhamdulillah, acara ini terlaksana karena ada dukungan dan partisiapasi masyarakat Lhoksukon dan kita semua yang hadir sehingga jamaah subuh hari ini penuh di dalam masjid dan di halaman samping dan belakang masjid. Terimakasih kepada Panitia yang telah bekerja ekstra, Bapak Pj. Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Dandim dan segenap jajarannya, Muspika Kecamatan Lhoksukon serta donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan ini," ungkap Ketua MPU dan Ketua Tastafi Kecamatan Lhoksukon ini.


Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP. M.Si dalam sambutannya mengucapkan ahlan wasahlan, selamat datang kepada seluruh peserta safari subuh di Bumi Pasee tanah pusaka keuneubah para Raja tempat dimana agama Islam dibumi nusantara ini bermula.


"Kedatangan Teungku-teungku, Waled, Walidi, Bapak dan Ibu serta hadirin sekalian tentu akan menjadi berkah dan menambah semangat dalam membangun ukhuwah sebagai bagian penting dalam kita membangun persaudaraan atas iman dan ketauhidan," ujar orang nomor satu di Aceh Utara itu. 


Azwardi menyebutkan, bahwa ukhuwah adalah upaya penting agar pertolongan Allah SWT selalu bersama kita dalam setiap situasi dan kondisi. Pentingnya kita menjaga ukhuwah juga akan memperkuat posisi dan potensi kita sebagai ummat, ukhuwah menunjukkan bahwa kita saling membutuhkan dan melengkapi, saling menjaga dan melindungi.


"Kegiatan safari subuh se Aceh ini adalah kegiatan penting yang patut kita apresiasi dan kita dukung pelaksanaannya dan ada baiknya ini dijadikan sebagai agenda tahunan untuk mengetuk pintu langit agar Allah SWT selalu melindungi kita dan senantiasa membuka pintu berkah dari langit dan bumi untuk Aceh yang lebih sejahtera dimasa akan datang," tutur Azwardi. 


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum TU Aceh Abu H. Nurdin Usman dalam menyampaikan pesan dan kesan kepada jamaah, pihaknya mengatakan kesuksesan besar kegiatan ini adalah dengan kebersamaan, kekompakan dan persatuan.


Koordinator Safari Subuh TU Aceh Tgk. Hasboh Razali, didampingi Sekretaris Panitia Safril, S.Pd. M.Pd dan Ustadz Shaifuddin Fuady, S.Ag. MA menyampaikan, untuk mendukung terlaksananya Safari Subuh Se Aceh, panitia yang juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan lainnya, seperti khanduri bersama, donor darah dan tersedianya stand tempat penyediaan makanan gratis dari berbagai instansi dan Gampong, serta tersedia puluhan stand bazar, mulai dari kuliner, penjualan buku, fashion, sepatu dan lain-lain. 


Tgk. Hasboh melanjutkan acara tersebut juga dijaga pihak keamanan dari Polres Aceh Utara dan dibantu oleh Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan dan Pemuda Gampong Kuta Lhoksukon mulai dari jam 04.00 WIB sampai acara ini berakhir. 


Turut hadir para sejumlah ulama dan penjabat, diantaranya Abi Daud Hasbi, Abu Keude Dua Idi Rayeuk, Abi Hasbi Idi Rayeuk  Waled H. Sirajuddin, Abu Cut Lueng Angen, Waled T. Z. [P4/m.zuky]

Komentar Anda

Berita Terkini