Kunjungi Samosir, Delegasi World Bank Tinjau Progres Pengembangan Pariwisata

/

/ Kamis, 09 Maret 2023 / 22.01 WIB
Samosir, PILAREMPAT.COM - Delegasi Bank Dunia (World Bank) Mr. Alex dan Mr. Robert didampingi pejabat dari Kementerian PUPR Hanif Khoirul, Denny Immanuel Siregar dan Thamrin Simanjuntak dari PMS (Project Manajement Support) Pusat, melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir, Kamis (9/3/2023).


Bupati Samosir yang diwakili Kadis Budpar Tetty Naibaho menerima Kunjungan delegasi World Bank bersama Kadis PMPTST Pilippi Simarmata, Sekretaris Bappedalitbang Parsaoran Rumapea, berserta jajaran Management Mariana Resort dan Convention Hall di Ruang Rapat Mariana Resort Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.


Kehadiran delegasi World Bank di Kabupaten Samosir adalah dalam rangka melihat progres P3TB (Program Pengembangan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan) khususnya pada komponen 1, yaitu kapasitas kelembagaan untuk memfasilitasi pembangunan pariwisata terintegrasi dan berkelanjutan, dan komponen 4 yakni iklim usaha yang kondusif untuk investasi swasta ke sektor pariwisata.


Usai melakukan pertemuan dengan jajaran Management Mariana Resort dan Convention Hall sekaligus melakukan peninjauan progres pembangunan Mariana Resort, Mr. Alex dan Mr. Robert melanjutkan diskusi dan pertemuan dengan Pengusaha Homestay yang sudah bersertifikasi dan Pelaku UMKM yang sudah digital marketing di lokasi Gedung Kesenian Tuktuk Siadong.


Pada kesempatan tersebut, dihadapan delegasi World Bank, Sekretaris Bappeda Litbang Parsaoran Rumapea memaparkan terkait progres P3TB, dan Kadis PMPTSTP Pilippi Simarmata menyampaikan paparan peluang investasi di Kabupaten Samosir. (P4/MT) 

Komentar Anda

Berita Terkini