Anggota DPRD Medan, Renville Napitupulu Tinjau Pengerjaan Jalan

/

/ Sabtu, 25 Maret 2023 / 15.27 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com --  Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Renville Napitupulu turun langsung kelapangan melihat pengerjaan pengaspalan di sepanjang Jalan S Parman, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (24/03/2023).

Sejak diberlakukannya sistem belanja E-katalog salahsatunya dalam pengerjaan infrastruktur di Kota Medan, dirasa membawa banyak manfaat dan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan tanpa harus menunggu waktu proses tender pengerjaannya. “Sistem E-katalog hari ini sangat baik karena berdampak terhadap percepatan pembangunan infrastruktur jalan yang bisa segera dilaksanakan tanpa harus menunggu-nunggu masa proses tendernya. Bayangkan saja mulai dari perencanaan sampai dengan proses tender hingga tanda tangan kontrak itu sangat menghabiskan waktu. Namun dengan E-katalog semua jadi cepat, “kata Renville Napitupulu kepada wartawan.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Medan ini juga menyebutkan, meski menggunakan sistem E-katalog, namun bukan berarti lalai dalam pengawasan dan penting untuk diperhatikan masalah-masalah lain yang kemungkinan dapat terjadi khususnya dalam pelaksanaannya di lapangan, sehingga dengan pengawasan yang baik maka hasil yang diharapkan juga baik.

“Sebagai wakil rakyat, tentu harus ikut mengawasi pelaksanaanya mulai dari perencanaan, penetapan anggaran sampai dengan pelaksanaan dalam proses pekerjaannya tetap harus di awasi, karena jika minim pengawasan di khawatirkan akan mengakibatkan kerugian tidak hanya bagi pemerintah namun bagi masyarakat Kota Medan,”ungkapnya.

Sebagai anggota DPRD Medan, Renville juga mengajak semua elemen masyarakat dan perwakilan pemerintah di masing-masing lingkungan untuk ikut bersama-sama mengawasi berbagai kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran agar semua tepat guna dan tepat sasaran. 

“Saya Renville P Napitupulu, Anggota DPRD Kota Medan yang juga Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Medan, mengajak masyarakat khususnya perwakilan pemerintah setempat agar mari bersama-sama kita berkolaborasi dalam mengawasi setiap penggunaan anggaran di lingkungan masing-masing demi kualitas dan sesuai harapan masyarakat, “ ungkap Renville. (sya/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini