Zikir Bersama Jelang Akhir Tahun, Ijeck Ingatkan Soal Tolong Menolong dalam Kebaikan

/

/ Sabtu, 31 Desember 2022 / 23.59 WIB


Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah  menghadiri Zikir Bersama dalam Rangka Pembangunan Masjid Ar-Raudah dan Jelang Akhir Tahun 2022 di Pelataran Masjid Ar-Raudah Jalan Letjen Jamin Ginting, Binjai, Sabtu (31/12). (P4/Diskominfo Sumut)

BINJAI, PILAREMPAT.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan pentingnya menolong agama Allah, dengan ikut mempermudah orang lain dalam ibadah, di antaranya dengan ikut membangun masjid. 

Hal ini disampaikan oleh Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menghadiri Zikir Bersama dalam Rangka Pembangunan Masjid Ar-Raudah dan Jelang Akhir Tahun 2022 di Pelataran Masjid Ar-Raudah Jalan Letjen Jamin Ginting, Binjai, Sabtu (31/12/2022).

“Surat Muhammad ayat 7 berisi: ‘Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu’. Menolong agama Allah bisa kita lakukan dengan ikut membangun masjid Ar-Raudah ini, bila kita tak mempunyai kemampuan secara materi paling tidak kita bisa membantu dengan tenaga atau setidaknya dengan doa,” ujar Ijeck.

Ijeck berharap pembangunan Masjid Ar-Raudah bisa selesai sebelum Ramadan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah. “Pembangunan Masjid Ar-Raudah sudah memasuki waktu empat bulan dananya sudah terkumpul dari umat, harapan kita bisalah nanti selesai sebelum Ramadan. Insya Allah, Masjid Ar-Raudah ini akan menjadi masjid ke-189 di Kota Binjai semoga setelah terbangun bisa diramaikan atau dimakmurkan mengingat kata Pak Walikota, mayoritas penduduk di Binjai beragama Islam,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu, memasuki tahun 2023 Ijeck berharap anak-anak muda bisa ikut meramaikan masjid. Ia meminta para orang tua untuk ikut mendorong anak-anaknya sebagai generasi penerus yang tak hanya pintar secara ilmu tapi juga agama. 

“Mencerdaskan generasi secara ilmu dan agama adalah tugas tanggung jawab kita bersama. Hal ini penting karena zaman terus berkembang, persaingan semakin ketat, kalau sudah anak-anak kita mengenal agama paham dan memaknai isi alquran maka mereka akan muda dalam menjalani kehidupan ini. Mereka hanya takut kepada Allah SWT, dalam bertidak sadar Allah selalu mengawasi,” tutup Ijeck.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Zikir Bersama Ustaz M Yasin menyampaikan acara ini digelar sekaligus untuk menghadapi Tahun 2023. “Untuk menghadapi tahun 2023 yang tinggal beberapa jam lagi, jadi kita tidak dengan berhuruhara tapi dengan berzikir bersama untuk melepas tahun 2022. Dengan berzikir yang sudah kita lakukan tadi kita berharap mendapat ketenangan jiwa,“ ujarnya. 

Lanjut Yasin, pihaknya juga berharap Masjid Ar-Raudah bisa dapat diselesaikan sebelum Ramadan sehingga dapat digunakan untuk salat wajib dan taraweh berjamaah. 

“Kami membangun Masjid Ar-Raudah berukuran 14x20 meter ini secara bergotongroyong, bahu-membahu. Kami buat dua tingkat ada balkonnya untuk rumah tahfiz anak-anak di sini, rumah tahfidz ini nanti gratis gak usah dibayar. Semoga sebelum Ramadan Masjid Ar-Raudah ini bisa kita selesaikan,” harapnya.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, Walikota Binjai Amir Hamzah, Sekda Kota Binjai Irwansyah, Sekretaris MUI Binjai Jafar Sidik, Ketua BKM Masjid Ar-Raudah, Mahyuddin Sikumbang. [P4/rel/sya]






Komentar Anda

Berita Terkini