Sering Terjadi Kecelakaan, Orang Tua Siswa SDN Jl.Balai Desa Khawatirkan Keselamatan Saat Menyeberang...

/

/ Rabu, 07 Desember 2022 / 22.05 WIB

Suasana Persimpangan Jalan Menuju Ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jalan Brigjend Katamso/jalan Balai Desa Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun yang dapat membahayakan keselamatan siswa-siswi sekolah tersebut. (Foto : P4/soni)

MEDAN, PILAREMPAT.com - Seringnya terjadi kecelakaan saat menyebrangi jalan saat hendak pergi ke sekolah, sejumlah orang tua siswa / siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN), di Jalan Brigjend Katamso/Jalan Balai Desa, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun khawatir. 

Pasalnya, saat mau menyebrang kesekolah, merasa was-was dan kewalahan karena karena tidak adanya penjagaan dipersimpangam jalan dari personil institusi terkait serta tidak adanya zona aman penyeberangan anak sekolah sehingga perlunya mendapatkan perhatian serius dari instansi dan institusi terkait agar tidak terjadi lagi kecelakaan selanjutnya.

Seperti kekhawatiran nenek Umi (68). Ia mengatakan, setiap pagi saat mengantar cucu sekolah, dan hendak menyeberangi persimpangan jalan tersebut merasa takut dan khawatir dikarenakan banyaknya kenderaaan berlalu lalang dan terkadang ngebut.

"Setiap pagi saya mengantar cucu sekolah di SD Baldes ini, merasa ketakutan dan khawatir. Karena tidak ada yang jaga disimpang itu nak, coba kamu lihat disitu kan susah nyebrang karena kendaraan dari Kampung Baru menuju Sei Mati ini kencang sekali." ujar Nek Umi saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Nek Umi menjelaskan, sudah banyak juga kecelakaan dipersimpangan penyeberangan tersebut yang korbannya juga siswa sekolah tersebut.

"Selama ini sudah banyak kecelakaan disimpang mau masuk sekolah SD Balai Desa ini dan tidak ada penanggung jawabnya. Seharusnya adalah yang jaga disimpang itu, biar aman anak - anak sekolah. Dulu aj saat anak saya sekolah ada dijaga polisi yang mengatur dipersimpangan tersebut, tapi sekarang kenapa gak ada lagi." ungkap nek Umi yang diaminkan sejumlah orang tua SD Baldes lainnya.

Dari perbincangan dengan sejumlah orang tua tersebut, beberapa orang tua lainya mengatakan, kenapa sekolah Global depan kuburan Mandailing bisa dijaga polisi, kok disimpang mau masuk sekolah SD Baldes tidak bisa dijaga juga.

"Harus adill lah.., kalau bisa pun dibuat jembatan penyeberangan." ucap salah satu ibu yang dibenarkan orang tua lainnya.

Sementara itu, Camat Medan Maimun Dedy Rustam Alamsyah Nasution, S.STP, M.SP saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp terkait kekhawatiran orang tua atas keselamatan dan keamanan siswa/siswi saat menyeberang mengatakan pihaknya akan mencoba berkoordinasi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan kita mohonkan agar dipasang polisi tidur dan zona selamat sekolah.

"Akan kita mohonkan ke Dishub Kota Medan untuk pemasangan polisi tidur dan zona selamat sekolah, terkait jembatan penyeberangan, kalau dilihat dari kondisi dilapangan sepertinya tidak bisa bang, tapi nanti tetap saya coba kordinasikan." jelas Dedy. (P4/son).

Komentar Anda

Berita Terkini