Tingkatkan Kebersamaan, Bobby Nasution Bersepeda Santai dengan Walikota Peserta Pertemuan Ke 5 IMT-GT

/

/ Senin, 31 Oktober 2022 / 18.30 WIB

Medan, PILAREMPAT.com   Sepeda santai merupakan salahsatu kegiatan yang digelar jelang pembukaan Pertemuan ke-5 Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) di Medan, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini digelar guna membangun kebersamaan untuk meningkatkan hubungan antar kawasan, termasuk pembangunan kota berkelanjutan. Dengan penuh keakraban, Walikota Medan, Bobby Nasution bersama seluruh peserta IMT GT bersepeda santai mulai dari halaman depan Balai Kota Medan hingga finish di Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada, Kota Medan. Selain unsur Forkopimda Kota Medan, Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, event ini juga diikuti Walikota Ipoh, Malaysia Dato Rumaizi bin Baharin, Walikota Hatyai, Thailand Pol Lt Gen Sakom Thongmunee; Walikota Songkhla, Thailand Mr Saran Binphat, Walikota Yala, Thailand Mr Pongsak Yingchoncharoen serta sejumlah Walikota dari Sumatera di antaranya Pj Walikota Banda Aceh, H Bakri Siddiq, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Pj Walikota Sabang, Reza Pahlevi.

Sebelum sepeda santai dimulai, Bobby Nasution begitu tiba di Balai Kota Medan langsung menyalami para peserta dengan ramah dan penuh kehangatan sekaligus mengucapkan selamat datang di Kota Medan. Setelah itu, menantu Presiden RI Joko Widodo ini beserta peserta IMT GT yang keseluruhannya mengenakan kaos dan topi putih selanjutnya meninggalkan Balai Kota untuk menuju Taman Gajah Mada.

Tidak ketinggalan Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Camat se-Kota Medan serta Kepala Bagian ikut serta dalam sepeda santai tersebut. Seluruhnya menggowes sepeda dengan penuh semangat dan ceria menyusuri rute yang telah ditetapkan yakni Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Balai Kota, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda dan finish di Taman Gajah Mada Medan.

Guna mendukung kelancaran kegiatan sepeda santai sekaligus menghindari terganggunya kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas, petugas Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan melakukan pengaturan serta pengamanan di sepanjang rute yang dilalui. Tidak sampai setengah jam, Bobby Nasution beserta seluruh peserta IMT GT tiba di Taman Gajah Mada

“Saya berharap melalui Pertemuan ke-5 IMT GT Green Cities Mayor Council ini, semoga dapat meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam membangun kota berkelanjutan, termasuk dalam upaya mewujudkan Kota Medan yang hijau dan ramah lingkungan,” kata Bobby Nasution. [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini