PWI DS 'Goes To School' Kemenag Ditutup Di Sunggal

/

/ Senin, 24 Oktober 2022 / 12.30 WIB

Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang, Sekretaris PWI Deliserdang Edward Limbong saat berfoto bersama dengan para Kepala Madrasah dan yang mewakili.(Foto: P4/ist)

DELISERDANG,PILAREMPAT.com -  Kegiatan Goes To School Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang (DS) tahun 2022 resmi ditutup Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE di Aula Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah, Jalan Sei Mencirim, Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (22/10/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan sejak Senin 17 Oktober hingga Sabtu 22 Oktober 2022 kepada Kepala Madrasah dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah se-kabupaten Deliserdang dan beberapa pondok pesantren dalam binaan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deliserdang ini berlangsung sukses.


Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE didampingi Sekretaris PWI Deliserdang Edward Limbong S.Sos.I usai menyampaikan materi terkait kode etik jurnalistik dan UU Pers mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Deliserdang Drs Abdul Haris Harahap M.AP, Kasubag Tata Usaha, H Fahrizal S.Hi M.Si dan Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Qodri Syah Hasibuan M.Ag.


"Kami PWI Deliserdang berterima kasih program Goes To School ini disambut baik oleh jajaran Kemenag, para Kepala Madrasah maupun pihak Pesantren. Mudahan-mudahan adanya program ini khususnya para Kepala Madrasah bisa menjadi paham kode etik jurnalistik dan UU Pers. Sehingga outputnya terjalin kemitraan yang baik antara wartawan dengan lingkungan sekolah," katanya.


Lisbon juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada para narasumber dari lingkungan PWI Deliserdang, dimana selama 5 hari dan 7 kali pertemuan telah berkontribusi menyukseskan kegiatan Goes To School dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 mendatang di Sumatera Utara (Sumut). "Ini sebagai bentuk komitmen bersama kita untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu profesi wartawan, serta sebagai wujud PWI Deliserdang menyukseskan HPN ke-77 tahun 2023 mendatang di Sumut," sebutnya.


Sementara sebelumnya ditempat terpisah, Kakan Kemenag Kabupaten Deliserdang, Drs Abdul Haris Harahap M.AP mengapresiasi program PWI Deliserdang Goes To School.


"Diharapkan program PWI Goes To School ini dapat menambah satu bekal informasi kepada para guru dan pada umumnya untuk Kementerian Agama tentang apa itu kode etik jurnalistik dan UU Pers," kata Abdul Haris.


Abdul Haris saat menerima Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang, Penasihat PWI Deliserdang HM Husni Siregar, Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong didampingi Kasubag Tata Usaha, H Fahrizal dan Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Qodri Syah Hasibuan mengakui, peran serta pers atau wartawan salah satunya menyampaikan tentang informasi Kemenag Deliserdang kepada masyarakat.


"Ini sebuah langkah maju, wartawan dekat dengan masyarakat dekat dengan sekolah. Karena tujuan kita sesungguhnya sama, untuk memberikan suatu informasi yang berkaitan dengan pendidikan dan juga peningkatan kualitas pendidikan," ungkapnya. [P4/sya]



Komentar Anda

Berita Terkini