PT ASDP Indonesia Operasikan Dua KMP ke Ajibata – Ambarita Sesuai Arahan Kemenhub dan Bupati Samosir

/

/ Selasa, 11 Oktober 2022 / 20.19 WIB

(foto: P4/istimewa)

Samosir, PILAREMPAT.com - Untuk menindak lanjuti arahan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) maupun permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, PT ASDP Cabang Sibolga kembali mengoperasikan KMP Pora-Pora dalam lintasan Ajibata-Ambarita dan sebaliknya.

Pengoperasian KMP Pora-pora di lintasan Ajibata-Ambarita guna memperlancar serta mempermudah akses menuju Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba, disamping itu, juga untuk manarik minat wisatawan,” ujar General Manager PT ASDP, Partogi Tamba, Senin (10/10/2022) di Simanindo Samosir.

Ditambahkan Partogi Tamba, sejak hari ini, PT Angkutan Sungai, Danau, maupun Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) secara resmi mengoperasikan KMP Ihan Batak dan KMP Pora-pora melalui Rute palabuhan Ambarita Samosir dan Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba.

Kedua kapal motor penyeberangan (KMP) tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Kawasan Danau Toba yang akan beroperasi empat trip dalam satu hari, Senin sampai Kamis namun untuk hari Jumat sampai Minggu lima trip, kemudian dihari libur panjang disesuaikan, sebut Partogi Tamba

"Terima kasih atas kerjasama dan respon PT ASDP yang telah mengoperasikan 2 Kapal Motor di lintasan Ajibata – Ambarita,” ucap Bupati Samosir malalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ), Ricky Rumapea.

Selain itu, Bupati Samosir juga menyampaikan dengan dioperasikannya dua kapal motor ini tentu dapat memperlancar transportasi yang masuk ataupun keluar dari Samosir secara pasti akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang akan datang ke Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini