Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PKS Maimun Ajak Masyarakat Meneladani Rosul

/

/ Senin, 10 Oktober 2022 / 20.30 WIB

Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Darul Ali Jalan Brigjend Katamso Gg. Nasional Kelurahan sei mati, Kecamatan Medan Maimun pada Minggu (9/10/2022).

MEDAN, PILAREMPAT.com  - Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Darul Ali Jalan Brigjend Katamso Gg. Nasional Kelurahan Sei mati, Kecamatan Medan Maimun pada Minggu (9/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut mengajak masyarakat untuk terus mengingat dan mengkaji kisah-kisah kehidupan dan perjuangan Rasulullah hingga wafatnya sehingga masyarakat dapat menjadikan Nabi Muhammad sebagai Teladan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Ismalik Syahputra, SE selaku Ketua DPC PKS Maimun pada sambutan acara tersebut. "Alhamdulillah, momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini DPC PKS Maimun memperingati hari kelahiran beliau bersama masyarakat, kita mengajak masyarakat agar terus mengingat dan mengkaji kisah hidup dan perjuangan Rosulullah dan menjadikan beliau Panutan Tauladan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat." jelas H. Ismalik.

"Jadi dengan terus kita kaji melalui peringatan Maulid ini, kita selaku masyarakat tidak kehilangan ketauladanan beliau dalam kehidupan berkeluarga dan berbangsa." Lanjut Ismalik yg akarab disapa bang Haji.

Bang Haji Ismalik juga menjelaskan lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sosok Rasulullah adalah contoh tauladan yang pernah ada di muka bumi ini, sudah selayaknya menjadi barometer kehidupan ummat Islam. Dengan akhlak dan budi pekerti beliau yang sangat mulia berhasil membangun peradaban besar pada zamannya dan zaman setelahnya. 

Pantauan wartawan, acara Maulid tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh pengurus DPC Maimun, kader serta simpatisan PKS se Medan Maimun berbaur bersama masyarakat sekitar.

Bang Haji Ismalik mengucapkan ribuan terimakasih dan mengapresiasi seluruh kader dan simpatisan PKS se- Maimun khususnya masyarakat sekitarnya yang antusias menghadiri peringatan Maulid tersebut. Ia salut dengan antusias dan semangat para kader, simpatisan dan masyarakat yang hadir menurutnya disaat ini seolah begitu banyak ummat Islam yang kehilangan ketauladan dan kondisi masyarakat yg penuh dengan dekadensi moral, oleh karana itu sudah selayaknya lah masyarakat kembali untuk mengkaji dan mentauladani kehidupan Rasulullah dan para sahabat agar kembali tercipta masyarakat yang bermoral dan berkakhlakul karimah. 

"Masyarakat yang berakhlakul karimah akan menjadi solusi akan kondisi kehidupan bernegara yang hari ini begitu banyak keterpurukan di berbagai bidang." ujar bang Haji. (P4/son)




Komentar Anda

Berita Terkini