Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tampilkan Nasyid Sholawat para Bocil Magrib Mengaji.

/

/ Minggu, 16 Oktober 2022 / 21.15 WIB

MEDAN, PILAREMPAT.com  -     Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) bersama Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA) dan Masyarakat Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H di Masjid Jami' Aur Jalan Kampung Aur Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Sabtu (15/10/2022).


Maulid tersebut dihadiri ratusan masyarakat Kampung Aur dan Jalan Mantri, Tokoh Masyarakat, serta Remaja Masjid Se Medan Maimun yang dibawah naungan JPRMI Medan Maimun.


Acara Maulid tampak lebih semarak dengan menampilkan kreatifitas Bocah Cilik (Bocil) santriwan santriwati magrib mengaji yang di adakan gratis oleh BKMJA.


Anak-anak tersebut dengan khusyuk melantunkan Sholawat Nabi. Hal tersebut merupakan salah satu cara BKMJA malalui magrib mengaji untuk menumbuhkan rasa cinta generasi sejak dini kepada Nabi Muhammad SAW.


Menurut Luthfi Akbar Prakipsa selaku guru pengajar magrib mengaji mengatakan bahwa magrib mengaji ini merupakan program gratis dari BKMJA untuk mendidik dan mengajarkan generasi yang ada di Kelurahan Aur tentang agama islam sejak dini.


Pada peringatan Maulid tersebut Luthfi yang juga Ketua Bidang Dakwah BKMJA ini menampilakan kreatifitas sholawat anak didiknya. Alhasil Acara peringatan hari besar islam tersebut menjadi lebih semarak karena penampilan sholawat tersebut.


"Pada Peringatan Maulid Nabi kali ini, Kita BKMJA menampilkan kreatifitas sholawat anak-anak didik magrib mengaji, biar tumbuh rasa cinta mereka kepada Nabi Muhammad. Dan Kita BKMJA juga berharap agar masyarakat dapat mengajak dan memasukkan anak-anaknya mengaji. Kan gratis." Jelas Luthfi.


Luthfi juga mengucapkan rsas syukur dan terimakasihnya kepada masyarakat Kampung Aur dan Jalan Mantri yang telah mendukung acara Maulid Nabi tersebut.


Sementara itu Ketua BKMJA St. Fazli pada sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat meramaikan dan memakmurkan masjid dengan sholat berjamaa'ah, dan juga belajar dakwah dengan mengikuti pengajian-pengajian yang diadakan BKMJA.


"Mari kita ramaikan masjid kita dengan sholat berjama'ah beramai-ramai dan memakmurkan masjid dengan dakwah seperti meramaikan pengajian-pengajian di masjid" ucap Fazli. (P4/son)

Komentar Anda

Berita Terkini