Capacity Building BI KPw Sumut dan Wartawan Ekonomi&Bisnis Mewujudkan Wartawan yang Profesional

/

/ Sabtu, 15 Oktober 2022 / 14.16 WIB

Samosir,PILAREMPAT.com -Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sumut, Doddy Zulverdy, membuka acara Capacity Building Wartawan Ekonomi dan Bisnis, untuk mewujudkan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan yang Profesional Melalui Digitalisasi,di Samosir Cottages & Resort, Tuk-Tuk Siadong, Kab.Samosir, Sabtu siang (14/10/2022).

"Tema ini dipilih sebagai upaya untuk senantiasa mendukung kompetensi wartawan agar dapat terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan memperkaya informasi, pengetahuan, dan ilmu para rekan wartawan khususnya terkait dengan isu-isu terkini. Besar harapan kami melalui kegiatan ini dapat memperkuat pesan-pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat" sebut Doddy.


Doddy juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergi komunikasi BI kepada para peserta. Dapat terus mendorong komunikasi kebijakan Bank Indonesia kepada publik


"Semoga sinergi yang baik ini dapat terus mendorong komunikasi kebijakan Bank Indonesia kepada publik dengan lebih efektif dan juga transparan. Dalam hal mewujudkan efektifitas dan transparansi informasi publik, Bank Indonesia memberikan semua informasi yang relevan kepada publik terutama terkait perkembangan ekonomi terkini dan implementasi kebijakan Bank Indonesia secara terbuka, jelas, dan tepat waktu", paparnya.


Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta rekan-rekan media khususnya wartawan ekonomi dan bisnis Kota Medan yang menjadi mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. 


Capacity building diharapkan sebagai media refreshment bagi rekan wartawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. 


Dody berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat bermanfaat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan rekan-rekan dan memberikan banyak pemberitaan yang bersifat edukatif dan informatif bagi publik.


Secara umum akan ada 2 topik pembelajaran yang akan diberikan kepada rekan-rekan media sebagai peserta capacity building yaitu: Topik pertama terkait “Digital Ekonomi: Peran Wartawan dan Perkembangan Digitalisasi Sistem Pembayaran dalam Praktek Saat Ini”, yang akan disampaikan oleh Difi Johansyah (Komisaris Utama PT Finnet Indonesia), sebagai salah satu pelaku pada Digital Payment. Topik kedua terkait “Economics Writing: Teknik Menulis Berita yang Menarik untuk Wartawan Ekonomi dan Bisnis”, yang akan disampaikan oleh Bapak Qaris Tajudin (Direktur Tempo Institute), sebagai salah satu media terkemuka nasional, ", sebut Doddy dihadapan  61 jurnalis mitra yang semuanya memiliki wartawan ekonomi dan bisnis yang berada di wilayah Kota Medan. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini