BPS Wilayah Samosir Laksanakan Pendataan Awal Regsosek

/

/ Kamis, 13 Oktober 2022 / 23.37 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Sebagai wujud pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang dimulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Samosir melaksanakan pelatihan petugas sebanyak 4 gelombang di Hotel JTS Pangururan, Samosir,Rabu (12/10/2022)

Untuk gelombang Pertama dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2022, gelombang kedua tanggal 6 dan 7 Oktober 2022, gelombang tiga pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2022, serta gelombang terakhir pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2022.

Jumlah seluruh petugas yang mengikuti pelatihan pada seluruh gelombang tersebut adalah sebanyak 225 orang.

Pada gelombang 4, pelatihan yang diikuti 76 orang yaitu sebagai petugas dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara (Provsu) diwakili Koordinator Fungsi Statistik Sosial, Azantaro, SE, M.Si didampingi Statistisi Ahli Madya BPS Provsu, Fritz Damanik, S.ST, M.Si, Kepala BPS Samosir Freddy Situngkir, S.Si, M.Si, didampingi Paska Erianto Saragih, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir diwakili Kadis Sosial PMD, F. Agust Karo Karo, S.Th, MM.

Azantaro dalam arahannya menyampaikan bahwa Regsosek 2022 merupakan kegiatan Super Prioritas Nasional sehingga petugas perlu mengatur strategi pelaksanaan lapangan yang tentunya pendataan dapat diselesaikan tepat waktu juga data yang dihasilkan merupakan data yang berkualitas.

“Lakukan pekerjaan secara benar, jangan menunda-nunda pekerjaan” tegasnya.

Sementara Kepala BPS wilayah Samosir, Freddy Situngkir ketika saat temui, di sela-sela pelaksanaan pelatihan di dampingi stafnya menyampaikan terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti dengan baik. 

"Kirannya nantinya di lapangan juga berjalan sesuai harapan kita," ujar Freddy. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini