Wakil Ketua DPRD Samosir Buka Pelatihan Palang Merah Remaja Secara Resmi

/

/ Jumat, 02 September 2022 / 00.01 WIB

Samosir,PILAREMPAT COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga secara resmi membuka pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) dan menyampaikan ‘Jadilah Orang Pertama Penyelamat Bencana Sekitar Lingkungan Kita’.


Pantas Maroha Sinaga juga sebagai pembinan PMR “secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pembina Palang Merah Remaja (PMR) dan Pelatihan di beberapa sekolah se-Kabupaten Samosir, bertempat di Aula SMA 1 Pangururan, acara berlangsung mulai tanggal1 hingga 3 September 2022, Kamis (1/9/2022), Samosir.


Wakil Ketua DPRD itu berpesan kepada 29 peserta dari 8 (delapan) sekolah tingkat SLTA guna menjadi seorang penyelamat pertama di lingkungan sekolah dan rumahnya ketika terjadi bencana atau kecelakaan.



“Jadilah orang pertama penyelamat di sekolah maupun lingkungan rumah ketika terjadi bencana atau kecelakaan sebelum korban dibawa ke rumah sakit terdekat,” pintanya.


Pesan tersebut disampaikan dihadapan 29 peserta calon PMR beberapa sekolah yang hari ini mengikuti pelatihan PMR untuk dapat menjadi ToT (Training of Trainer) disekolah sendiri.


“Selama 3 hari, para calon PMR beberapa sekolah ini akan dilatih menjadi PMR kedepannya, kita berharap guru pendamping dapat segera membentuk PMR disekolah masing-masing dengan memberdayakan disiswa/i yang ikut hari ini menjadi trainer bagi siswa lainnya,” tegas wakil ketua DPRD Samosir Pantas Sinaga.


Sementara Agnes Tamba menyampaikan Remaja Harus Punya Karakter Peduli Sosial, :Kita menyampaikan terimakasih dan menyatakan kesiapan untuk membentuk PMR disetiap sekolah kedepan, dan kepada narasumber PMI Sumut, kiranya dapat memberikan materi terbaik,” pinta Budi Sakti Gultom dari SMA Sianjurmula.


Di acara tersebut hadir guru pembina PMR dari SMA St Mikhael Pangururan Ferdinandus Pakpahan, S. Ag, Azis Bachtiar Simbolon dari SMA 2 Pangururan, Heni Sitinjak dari SMK Negeri 1 Simanindo, Intan Afnita Sidabutar dari SMAN 1 Simanindo, Iunita Simanjuntak dari SMAN 1 Sitiotio, Medina Simbolon dari SMAN 1 Pangururan dan Paul Hutauruk dari SMA HKBP Pangururan


Sebagai narasumber pengurus PMI Sumut dan PMI Samosir yaitu Sinta Agnes Mauly Tamba, Tulus Tampubolon, Dr Iwan Hartono Sihaloho serta pembanding Drg Subarta Sagala. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini