Tekan Inflasi, Pemkab Samosir Sidak ke Pasar Onan Baru Pangururan

/

/ Kamis, 08 September 2022 / 01.30 WIB

Samosir,PILAREMPAT COM - Guna menekan inflasi saat harga kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Satuan tugas (Satgas) Pangan bersama jajaran Polres Samosir melakukan Sidak ke Pasar Onan Baru di Pangururan, Kamis (8/9/2022), Samosir.


Tim Satgas Pangan dengan Kapolres Samosir beserta jajarannya memonitoring langsung kepada pedagang di Pasar Onan Baru Pangururan, pasca kenaikan BBM di Pangururan, Samosir.


“Disaat ini harga minyak masih relatif stabil, yang mengalami peningkatan harga cabe , dan beras, sedangkan harga telur sudah mengalami penurunan, harga bahan pokok yang lain masih aman,” tutur Donaria Sinaga mewakili Dinas Ketapang dan Pertanian Pemkab Samosir.


Dijelaskan dia lagi, pasca kenaikan harga BBM, harga sembako masih relatif normal, hanya komoditas cabe dan beras yang mengalami kenaikan. “Ini lah hasil monitoring dan survei dipasaran yang langsung turun kepasar juga distributor, pelaku usaha, pedagang baik pasar tradisional dan pasar modern, begitu juga para konsumen,” cetusnya.


Sementara Kapolres Samosir menyampaikan bahwa melakukan monitoring serta langsung pengecekan harga sembako bersama satgas Pangan ini, yang


bertujuan agar jangan ada oknum-oknum nakal yang bermain spekulasi menimbun maupun menaikkan harga sembako yang signifikan.


“Kita mau masyarakat dan pedagang, pasca kenaikan harga BBM tidak panik serta nyaman untuk menjalankan perekonomian di Samosir. Monitoring akan terus dilakukan untuk menjaga harga-harga dipasaran, juga menjaga kelangkaan serta menjalankan operasi pasar,” beber Kapolres Samosir.


Para pedagang maupun pengunjung pasar menyambut baik atas kehadiran Dinas Satgas Pangan dan Kapolres Samosir yang melakukan monitoring harga yang di jual para pedagang.


Selain melakukan monitoring, juga diberikan berupa bantuan sedikit rezeki kepada para pedagang kaki lima, kiranya dapat membantu mereka,” tuturnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini