Rektor Universitas Pancabudi Siapkan Kader Kepalangmerahan di Kampus

/

/ Kamis, 08 September 2022 / 17.30 WIB

Medan,PILAREMPAT.comRektor Universitas Pancabudi Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM akan mempersiapkan kader Kepalangmerahan PMI di Kampus Pancabudi Medan dan segera membentuk KSR Korp Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI).


Demikian dikatakan M Isa Indrawan saat menerima audiensi Pengurus dan Panitia HUT ke-77 PMI Sumut di Kampus Pancabudi di Medan.


Muhammad Isa juga mengapresiasi PMI Sumut di kepemimpinan DR H Rahmat Shah karena seluruh PMI kabupaten dan kota se Sumut sangat eksis dalam menjalankan fungsi tugas sosial dan kemanusiaan di Sumatera Utara. “PMI Sumut sekarang lebih maju, fasilitas dan pengadaan darah juga sangat baik,” ujarnya.


Rektor Pancabudi juga melihat keberadaan PMI Sumut saat ini sangat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat Sumut.


Oleh sebab itu, lanjut M Isa, Pancabudi siap bersinergi Bersama PMI untuk mempersiapkan kader Kepalangmerahan yang aktif dan menjadi mitra terdepan Relawan Kemanusiaan di PMI Sumut.


Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-77 PMI Sumut Datuk Said Aldi Al Idrus yang di dampingi Novan Efendi SE, M Rozi, Rahmansyah, Bambang Riadi, Siti Fatimah, Sri Handayani, M Mubaeli mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT PMI dan membuktikan bahwa PMI bermanfaat bagi masyarakat, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.


Panitia menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dari Jumat (9/9/2022), Rabu (14/9/2022) sampai Sabtu (17/9/2022) yang merupakan acara puncak HUT di Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.


“Kegiatan yang akan kita laksanakan Baksos, penyerahan bingkisan kepada keluarga Pengurus PMI di Sumut yang telah wafat. Kemudian penyerahan penghargaan kepada donatur PMI Sumut, jalan santai, launching Beras Fortifikasi Siamo,” papar Said Aldi.


Selain itu, sambung Said Aldi, dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan dan sosial HUT ke-77 PMI tersebut, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta dialog interaktif tentang Gizi Masyarakat melalui Beras Fortifikasi Siamo yang akan dilaksanakan, Rabu (14/9/2022),

Pada puncak HUT, Sabtu (17/9/2022) akan dilaksanakan Jalan Santai Keluarga Besar PMI dengan masyarakat.


“Kita harap rangkaian kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat sebagai bentuk pengabdian PMI kepada bangsa dan Negara. PMI juga mengundang seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk ikut serta pada acara Jalan Santai, Sabtu (17/9/2022) Start Jam 06.30 WIB pagi di depan Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan,” ujarnya. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini