PT Pupuk Iskandar Muda Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Aceh Selatan

/

/ Selasa, 13 September 2022 / 13.22 WIB

 


                  PT PIM serahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Selatan (P.4/ist).

Lhokseumawe,Pilarempat.com - Satgas Bencana BUMN Aceh dari PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) ,Minggu, 11 September 2022 menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Perwakilan Tim Satgas BUMN Aceh yang juga merupakan Asistent Vice President Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Dedi Ikhsan yang diterima secara langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di halaman Posko 01 Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Aceh Selatan di Tapaktuan.

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Aceh Selatan, H Zainal A, SE, MSi, beserta Sekretaris, dan para Kabid.

Pada kesempatan tersebut, Tgk Amran selaku Bupati Aceh Selatan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi  kepada Satgas BUMN Aceh dalam hal ini khususnya kepada PT Pupuk Iskandar Muda yang juga merupakan Koordinator Satgas BUMN Wilayah Aceh.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan membawa manfaat bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Aceh Selatan sehingga akan dapat kembali membangkitkan semangat masyarakat korban bencana utk terus 

Bangkit kembali

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, H Zainal A juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan santunan yang diserahkan langsung oleh Tim Satgas Bencana BUMN Aceh yaitu PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah tersebut.

BPBD Aceh Selatan dalam hal ini siap mendampingi Tim Satgas dalam mengunjungi lokasi bencana dan juga penyaluran bantuan kepada para korban.

ada Kesempatan yang sama, Dedi Ikhsan selaku Perwakilan Tim Satgas Bencana BUMN Aceh mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Pemkab Aceh Selatan sehingga dapat terjadinya sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Tim Satgas BUMN Aceh terutama dalam penanganan bencana.

Adapun anggota Tim Satgas Bencana BUMN Aceh dari PT PIM yang juga hadir yaitu Suhardi Makmur, Zulfajri Ery Syahputra dan Mahyuddin.

Selain itu, juga hadir Koordinator Satgas Bencana BUMN Aceh Selatan dari PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM), Intan Maulida dan Sekretaris Satgas dari PT Pos Indonesia Wilayah Tapaktuan, M Alhadi Afrijani.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat korban bencana  berupa Sembako terdiri dari Beras, Minyak goreng, Ikan kaleng, Gula, Telur, Mie Instan dan bahan pokok lainnya dan juga diberikan Peralatan Sekolah, Kain Sarung, Peralatan mandi, Kebutuhan Ibu dan anak berupa Pampers, Popok bayi dan Susu serta Bahan material bangunan seperti Semen, Triplek dan Seng utk mendukung renovasi bangunan pasca terjadinya bencana.

Di Kecamatan Samadua, bantuan bencana disalurkan kepada korban bencana yakni di Gampong Batee Tunggai dan Gampong Lubuk Layu serta beberapa titik lokasi terdampak lainnya.

Sedangkan pada Kecamatan Tapaktuan, bantuan disalurkan ke Gampong Hilir, dan Gampong Lhok Bengkuang Timur yang memerlukan penanganan darurat.(P.4/mzky)

Komentar Anda

Berita Terkini