Pemkab Samosir Laksanakan Sertunisasi Jalan di Desa Singkam Sianjur Mula-mula

/

/ Kamis, 08 September 2022 / 02.00 WIB



Samosir,PILAREMPAT.COM -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Somosir tetap berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat di pedesaan melalui Askes jalan lintas umum karena infrastruktur Jalan merupakan bagian dari pembangunan nasional.


Hal itulah dilakukan Pemkab Samosir melalui Dinas PUTR Kabupaten Samosir Cq UPTD Alat Berat yang telah mengerjakan memulai peningkatan Jalan Pedesaan yakni desa Singkam Kecamatan Sianjur Mula-mula Sepanjang 2 Km dengan Program Sirtuniasasi yang sudah di kerjakan baru baru ini.


Kepala UPTD Alat Berat PUTR Pemkab Jomson Simbolon mengatakan Program tersebut merupakan usaha yang dilakukan Pemkab sebagai langkah untuk membangun jalan pedesaan. Bahwa Pemkab Samosir harus tertuju pada pembangunan di seluruh wilayah Samosir yang diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan serta peningkatan taraf hidup masyarakat luasnya secara khusus pedesaan


Jika Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai maka ekonomi masyarakat pedesaan akan lebih meningkat, sehingga terjaminlah kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu Binhot Sitanggang Selaku Kepala Koordinator Wilayah 3 Alat PUTR Samosir menambahkan bahwa Pembangunan infrastruktur perdesaan bertujuan untuk meningkatkan kesejahterakan rakyat, dalam artian kelangsungan hidup dan kemakmuran rakyat, kiranya peningkatan kualitas jalan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di desa Singkam Sianjur Mula-mula, pintanya.


Pemerintah Desa (Pemdes) Singkam Kecamatan Sianjur Mula-mula, Donten Limbong menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir, dan Dinas PUTR yang telah melakukan peningkatan jalan di desanya, walaupun hanya dengan menimbun batu kerikil dari pegunungan atau di sebut Sertunisasi.


“Dimana jalan yang selama ini berlobang-lobang dan jika musim penghujan jalan ini selalu digenangi air hujan, harapan nya semoga Pemkab, Bappeda, DPRD Samosir agar memperhatikan jalan pededaan serta menganggarkan Dana Untuk Peningkatan Jalan Umum pedesaan,” tutupnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini