DPRD Samosir Apresiasi Koramil 04/Harian Boho yang Melaksanakan Komsos

/

/ Jumat, 16 September 2022 / 22.30 WIB

Samosir,PILAREMPAT.COM - Plt Danramil 04/Harian Boho Kodim 0210 Tapanuli Utara Peltu Suhairi,Babinsa Koptu Elia Baringin Melaksanakan Komsos di Salah Satu Warung Kopi diWilayah Kecamatan Harian tepatnya di Simpang Gotting Harian Rabu 14-09-2022 Pukul 13.30 wib sampai Selesai, yang di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Samosir Jonny Sagala Fraksi Golkar-Pantas Lasidos Limbong Fraksi PKB,Interteimen tradisional Batak kabupaten Samosir Aliman Tua Limbong, Kepala Koordinator Wilayah 3 Alat PUTR Samosir Binhot Sitanggang, pemilik Warkop Aman Limbong.


Tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu dengan Komunikasi Sosial (Komsos).


Kali ini, Babinsa Koptu Elia Baringin memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan Komsos nya dengan warga, pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.


Plt Danramil 04/HB Peltu Suhairi menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan.


“Kedai kopi merupakan tempat di mana masyarakat duduk santai sambil minum di situ juga kesempatan saya untuk melakukan komunikasi dengan warga untuk menciptakan kedekatan antara babinsa dan warga,” ungkap Suhairi.


Tak lupa didalam Komsos nya Peltu Suhairi , juga mengingatkan warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah Virus Covid-19.


“Dengan kegiatan-kegiatan yang terus dilakukan oleh Babinsa sehingga Masyarakat luas Maupun para pejabat lainnya merasa dekat dan saling bertukar pikiran untuk kepentingan bersama” tutupnya


Anggota DPRD Kabupaten Samosir Jonny Sagala Mengatakan Salah satu tujuan komunikasi sosial yang di Lakukan oleh Babinsa adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,”dan untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di wilayah kerjanya” pungkasnya.


Kepala Koordinator Wilayah 3 Alat PUTR Samosir Binhot Sitanggang juga menambahkan bahwa Program Babinsa Koramil 04 HB Kodim 0210 TU yang melaksanakan Komunikasi Sosial di tengah masyarakat sangat di apresiasi, apalagi TNI Sangat begitu dekat kepada Masyarakat luas , ujarnya. (P4/TM)

Komentar Anda

Berita Terkini