Bupati Samosir Akan Selesaikan Program Air Bersih Untuk Masyarakat

/

/ Kamis, 08 September 2022 / 02.30 WIB

Samosir,PILAREMPAT.COM - Dari hasil kunjungan kerja (Kunker) ke PT ATB Batam, Bupati Samosir akan segera mungkin menyelesaikan Program Air Bersih untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Samosir yang ada di daerah pedesaan perbukitan.


Hal ini disampaikan Bupati disaat melakukan kunjungan kerja ke PT Adhya Tirta Batam (ATB), Kompleks Permata Niaga Sukajadi, Kamis (8/9/2022), Batam.


Kunker merupakan bentuk komitmen program menuntaskan air bersih untuk masyarakat Samosir, disambut langsung Presiden Direktur PT ATB, Benny Adrianto, bersama jajaran direksi.


Selain itu Bupati juga menyampaikan, salah satu program prioritasnya adalah menuntaskan air bersih untuk masyarakat. Mengenai air minum atau air bersih, saat ini sudah diatur dalam peraturan daerah (Perda) juga eksaminasi di provinsi menjadi momen yang tepat.


“Kita harus segera tuntaskan agar warga Samosir memperoleh air bersih yang dikelilingi Danau Toba,” tegas Bupati Vandiko.


Bupati Samosir itu meminta kepada SKPD dan tim teknis yang ikut, agar lebih serius untuk menuntaskan segala kebutuhan masyarakat agar segera terlaksana. “Terima kasih Pak Presiden Direktur PT ATB sudah menerima kunjungan kami, semoga kerja sama ini bisa berlangsung dengan baik maupun saling menguntungkan,” pinta Bupati.


Presiden Direktur PT ATB, Benny Adrianto, menyampaikan bahwa perusahaan ini sudah berpengalaman dari pengelolaan air bersih dengan menggunakan teknologi tinggi baik dalam pengolahan juga pengawasan, sehingga kualitas air terjamin dan memuaskan bagi pelanggan.


“Sudah pernah kita melakukan survei ke Samosir melihat langsung kondisi di lapangan, akan lebih gampang untuk melanjutkan kerja sama ini,” tutur Benny,


Lanjut Benny lagi menyampaikan, proses pelaksanaan tahapan pekerjaan jika disepakati maka ditunjukkan command center (pusat perintah) pengelolaan air bersih. “Bagaimana sistem pengaturan pompa dan kebersihan air berproses yang akan dibuatkan, jika kerja sama ini berlangsung,” imbuhnya menutup. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini