Bupati Samosir Launching Pembukaan Jalan by Pass Sialanguan-Rianiate...

/

/ Jumat, 02 September 2022 / 23.58 WIB

Samosir,PILAREMPAT.COM - Bupati berserta tim dari Pangururan, Aparat Desa Sialanguan dan Rianiate beserta Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan Launching pembukaan Jalan By Pass Sialanguan – Rianiate di Desa Parlondut, Pangururan, Rabu (31/8/2022), Samosir.


“Pada tahap awal ini telah di buka jalan sepanjang 1.100m dengan lebar 14m , ini adalah program yang di canangkan sekitar 22km,” ucap Bupati.


Bupati menjelaskan tujuan pembukaan jalan by pass ini agar dapat memotong akses dari Sialanguan langsung menuju Rianiate tanpa harus masuk melewati Kota Pangururan.


“Sehingga keberadaan jalan ini nantinya akan menghindarkan kemacetan yang ada di Ibu Kota Samosir yaitu Pangururan, juga nanti sangat bagus untuk dapat di jadikan perluasan kota,” tegasnya.


Ditambahkan dia, lahan untuk pembangunan Jalan By pass ini dimulai dari Kepala Desa (Kades) Sianting-anting yang memberikan secara suka rela serta atas spontanitas masyarakat.


“Semua saya lepaskan lahan punya kita sendiri ini tanpa mengharapkan ganti rugi, mudah-mudahan Desa yang lain juga bisa mencontoh” ungkap Nimrod Sitanggang, Kades Sianting-anting.


Pembangunan Jalan by pass Sialanguan – Rianiate dengan memiliki panjang jalur sejauh 22.211m’ dan akan melewati 16 titik poin sesua Data Denah Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Samosir.


Berikut Titik point yang berada di Denah Pembangunan jalan By pass Sialanguan – Rianiate:


1. Sip, sp, Sijabat Tolu

2. Desa Sialanguan

3. Desa Parbaba Dolok

4. Desa L. Suhi Dolok

5. Desa Sinabulan

6. Desa Panampangan

7. Desa Parlondut

8. Desa Sianting-anting

9. Desa Sait Nihuta

10. Desa Lumban Pinggol

11. Desa Huta Tinggi

12. Desa Huta Tinggi

13. Desa Pintu Sona

14. Desa Hutanamora

15. Desa Rianiate

16. Desa Parmonangan/ P. Batu. (P4/MT

Komentar Anda

Berita Terkini