Usai Dilantik Gubsu, Komisioner KPID Sumut Rakor Ke KPI Pusat

/

/ Minggu, 28 Agustus 2022 / 23.09 WIB


Komisioner KPID Sumut foto bersama di KNIA saat akan berangkat ke Jakarta melakukan rakor dengan KPI Pusat.(foto:P4/ist)
Medan, PILAREMPAT.com -  Usai dilantik Gubsu, H.Edy Rahmayadi, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara berangkat ke Jakarta melalui Kualanamu International Airport (KNIA), Minggu (28/8/2022) siang. 

Tujuannya, untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Ketua KPID Sumut, Anggia Ramadhan didampingi Wakil Ketua Edward Thahir yang ditemui Waspada membenarkan hal itu. Disebutkan Anggia, kunjungannya ke Jakarta beserta komisioner lainnya guna bersilaturahmi dan mengkondisikan program kerja ke depan. Apalagi, saat ini sudah masuk era digital.

“Tentu kami, dari komisioner KPID Sumut butuh kordinasi dan masukan dari KPI Pusat, agar program kerja ke depan lebih baik,” katanya.

Hal yang sama dikemukakan Edward Thahir. Wakil Ketua KPID Sumut berharap setelah kunjungan rakor ke Jakarta, kinerja KPID Sumut makin lebih baik.

Apalagi, di November mendatang seluruh siaran analog akan dihilangkan dan beralih digital. “Dan tentunya di era digital ini juga chanel televisi akan semakin bertambah. Dengan demikian tugas KPID juga bertambah,” jelasnya.

Pantauan Waspada, keberangkatan komisioner KPID Sumut ke Jakarta ini merupakan kali pertama usai dilantik Gubsu H.Edy Rahmayadi, Kamis (11/8) lalu.

Selain ketua dan wakil ketua yang berangkat ke Jakarta di antaranya, Muhammad Hidayat, Dearlina Sinaga, Ayu Kesumaningtyas dan Ramses Simanullang. [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini