Pertemuan Ketua Pewarta dan Anies Baswedan Terulang Kembali

/

/ Jumat, 05 Agustus 2022 / 08.39 WIB



Medan, PILAREMPAT.com -
Pertemuan Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terulang kembali di acara Rapimnas JMSI di Jakarta. 


Sebelumnya, pertemuan pertama setahun lalu di saat Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersilaturahmi ke jajaran petinggi Polri di Jabotabek yang pernah bertugas di Sumatera Utara (Sumut).


Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH kala itu menginap di salah satu hotel di Surabaya. Nama hotelnya Sheraton Surabaya Hotel dan Towers.


Pas sarapan pagi di hotel tersebut, pertemuan tak terduga terjadi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Awalnya Pimpred Pewarta. co tidak yakin bahwa yang dihadapannya adalah Gubernur DKI Jakarta karena tanpa ada pengawalan. 


Ia pun bertanya ke warga lain di sana dan mengatakan benar bahwa beliau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sontak Chairum Lubis bergegas memberanikan diri mendekati dan menyapa Gubernur DKI Jakarta tersebut. 


Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan? tanya Chairum Lubis waktu itu. Anies Baswedan yang selalu ramah senyum pada semua orang pun menjawab benar.


Lalu Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (Sumut) inipun memperkenalkan diri. Ia mengatakan wartawan dari Sumatera Utara, Medan sambil bersalaman dengan Anies Baswedan. 


Dalam kesempatan itu Anies Baswedan mengucapkan titip salamnya  kepada wartawan di Medan saat berbincang-bincang dengan Chairum Lubis sambil menikmati sarapan pagi. 


"Saya tidak menyangka kalau itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Karena seperti orang biasa, tanpa ada pengawalan yang ketat, " sebut Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di Markas Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Kamis (4/8/2022) sore.


Dan pada acara Rapimnas JMSI, pertemuan itu pun terulang kembali. Ternyata memori ingatan pak Anies Baswedan begitu kuat.


Dalam pertemuan yang kedua kali setelah di Surabaya, beliau masih ingat dan menyempatkan diri bercengkrama hangat dengan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH di sela-sela banyaknya orang yang ingin dapat kesempatan bersalaman dengannya.


"Saya juga saat itu berkesempatan salam komando dengan pak Anies Baswedan. Orangnya cukup baik, ramah, berwibawa dan bersahaja pada semua orang," ujarnya. [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini