Pemko Medan Berkolaborasi dengan FAJI Menggelar Aksi Bersih Sungai

/

/ Selasa, 02 Agustus 2022 / 06.59 WIB


MEDAN,PILAREMPAT.com 
 Pemko Medan berkolaborasi dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) menggelar aksi bersih sungai, sekaligus ajang olahraga Medan Rafting Championship (MFC) Series II tahun 2022 di aliran Sungai Denai Jalan Garu III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sabtu (30/07/2022).

Selain memperebutkan piala Walikota Medan, Bobby Nasution, gelaran kegiatan ini juga guna mendukung program prioritas Walikota Medan, Bobby Nasution dalam mewujudkan Medan bersih terbebas dari sampah. Ajang olahraga MFC Series II tahun 2022 yang di ikuti sebanyak 24 tim rafting ini dibuka oleh Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Pulungan Harahap.

Dalam sambutannya Pulungan Harahap mengatakan kejuaraan rafting ini akan terus berlanjut sampai dengan series ke 4 di berbagai tempat yang berbeda. Selain itu Pulungan Harahap juga berpesan kepada FAJI Kota Medan sebagai induk organisasi arung jeram harus terus berupaya agar olahraga air ini menjadi salahsatu olahraga yang diminati di masa mendatang.

“Guna mendukung olahraga tersebut, Pemko Medan juga terus berupaya menormalisasi sungai yang ada di kota Medan agar dapat memberikan sarana untuk olahraga ini, “ujar Pulungan Harahap sembari mengatakan normalisasi akan tetap memperhatikan aspek keluarga yang tinggal di sekitar wilayah sungai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni, Camat Medan Amplas, Irfan Asardi Siregar, Ketua FAJI Medan, Danramil 08/MA dan perwakilan dari Polsek Patumbak. 

Komentar Anda

Berita Terkini