KONI Medan Terima Kunjungan KONI DKI

/

/ Jumat, 19 Agustus 2022 / 16.27 WIB


Wakil Ketua IV KONI DKI Jakarta Nur Ali pose bersama Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi dan jajaran pengurus dalam kunjungannya di Medan. [P4/ist]

MEDAN, PILAREMPAT.COM  -  Jajaran pengurus KONI Medan menerima kunjungan pengurus KONI DKI Jakarta yang datang ke Sekretariat KONI Medan pekan lalu. Kehadiran pengurus KONI DKI diterima langsung Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi didampingi para Wakil Ketua dan Sekum.

Pada kesempatan yang baik itu, Wakil Ketua IV KONI DKI Nur Ali mengatakan dia berdua berkunjung ke Medan bersama Ketua Bidang Monev Wilbertus Sihotang yang berlangsung pada 10 Agustus.

Kunjungan ke KONI Medan  selain untuk menjalin silaturahmi sebagai sesama masyarakat olahraga, Nur Ali juga menyebutkan dengan mereka bisa saling berbagi informasi untuk kemajuan olahraga baik di DKI maupun di Medan.

"Misalnya soal administrasi dan juga pembinaan cabang olahraga," ucapnya.

"Apa yang kami dapatkan di Medan ini, sangat menggembirakan. Kota Medan patut ditiru untuk dicontoh bagi Kabupaten/Kota bahkan DKI sendiri. Kami perlu datang ke Medan untuk berdiskusi tentang pembinaan olahraga. Karena pada dasarnya pembinaan yang ideal itu dengan menggunakan sistem piramida dari bawah, dari Kab/Kota, provinsi dan Nasional hingga internasional," sebut Nur Ali.

"Karena DKI semboyannya mengantar atlet berprestasi ke pentas dunia supaya atlet-atlet DKI bisa menyumbangkan prestasi baik di arena multi event maupun single event," ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Medan mengatakan adalah suatu kebanggaan bagi KONI Medan karena dikunjungi pengurus KONI dari DKI. Seharusnya sebut Eddy Sibarani, KONI Medan lah yang berkunjung ke DKI untuk belajar.

Dikatakannya, di pertemuan ini KONI Medan dan DKI saling berbagi informasi. 

"Kita saling berbagi informasi termasuk soal persiapan PON XXI yang berlangsung di Sumut dan Aceh pada 2024 nanti. Soal persiapan Kota Medan  di PON 2024," ujarnya.

"Kita sangat terkesan, apalagi pengurus KONI DKI datang bertepatan dengan berlangsungnya Porkot Medan XII. Karenanya KONI Medan  ikut mensosialisasikan Porkot Medan dengan menyatakan Medan salah satu Kab/Kota yang mengelar Porkot rutin setiap tahun, meski dua tahun terakhir sempat vakum akibat pandemi Covid-19," kata Eddy H Sibarani.(P4/son)

Komentar Anda

Berita Terkini