DPRD Samosir Gelar Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

/

/ Jumat, 19 Agustus 2022 / 15.16 WIB


Samosir,PILAREMPAT.COM -
DPRD Kabupaten Samosir menggelar Rapat Paripurna (Rapur) mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, pada Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD, Selasa (16/8/2022), Samosir.


Selain anggota DPRD, Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tangerang, Sorta E Siahaan, Wakil Ketua DPRD Pantas Sinaga dan Nasip Simbolon.


Turut dihadiri Bupati dan Wabup Samosir, Kapolres beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga sederet Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Ketua DPRD, Sorta E Siahaan, menyampaikan, ini merupakan agenda penting di setiap tahunnya. Dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, Sorta berharap agar semangat gotong royong dalam menghadapi situasi pandemi.


“Dalam situasi ekonomi global saat sekarang ini, dibutuhkan kerjasama. Untuk saling menguatkan dan terus kita jaga semangat demokrasi. Tentunya kita selaku Pemerintah Daerah akan mengikuti arahan Presiden RI,” ungkapnya, usai Paripurna.


Lanjutnya, semangat di Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini, ialah tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam semangat bangsa. Tentunya, bersama tokoh Agama hingga tokoh adat yang terus mendampingi masyarakat. Tak terkecuali, jajaran birokrasi yang saling bersinergi.


“Sesuai tagline, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Pasca pandemi ini kita harus semangat dalam menghadapi masa perubahan ini,”ucapnya.


Presiden telah menyatakan, Indonesia bisa gotong royong menghadapi pandemi, berarti Indonesia juga bisa gotong royong. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini