Bupati Samosir Tandatangani MOU Bersama Rektor IAKN Tarutung

/

/ Minggu, 07 Agustus 2022 / 23.32 WIB


Samosir,PILAREMPAT.COM -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir jalin kerjasama akademisi dengan maksud dan tujuan untuk percepatan pembangunan serta peningkatan sumber daya manusia.


Untuk itu Bupati bersama Rektor IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Tarutung, Albiner Siagian menanda tangani kesepakatan bersama/Memorandum Of Understanding (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada masyarakat, Sabtu (6/8/2022), di Hotel INNA KHAS Parapat.


Turut hadir, Kadis Pendidikan Samosir, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Agus Karo Karo, Plt Kadis Kominfo, Ricky Rumapea, SAB Bupati Samosir, Dekan Prodi PAK IAKN, Prodi Pendidikan Musik Gereja, Prodi Manajemen Pendidikan Kristen, Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini, Prodi Pendidikan Penyuluh Agama, Prodi Pariwisata dan Keagamaan, Prodi Sosiologi Agama.


Selain MoU, Bupati Samosir, IAKN Tarutung menjalin Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pariwisata Samosir yang ditandatangani Bupati Samosir bersama Rektor IAKN.


Bupati merespon baik serta mengapresiasi kerjasama untuk dapat membangun SDM yang unggul bermartabat. “MoU dan MoA ini serta pelaksanaan KKN, para civitas IAKN dapat membantu Pemkab Samosir menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan bermartabat. Membantu mewujudkan visi yaitu “Terwujudnya Masyarakat Samosir Sejahtera, Bermartabat Secara Ekonomi Kesehatan dan Pendidikan,” tutur Bupati.


Ditambahkan Bupati, MoU dan MoA merupakan Kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga perlu dibina dan dipertahankan.


Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Albiner Siagian menyampaikan, IAKN merupakan institut yang direncanakan Menteri Agama menjadi Universitas. Melalui MoU dan MoA, Albiner berharap Pemkab Samosir dapat menerima mahasiswa magang maupun mahasiswa KKN IAKN untuk mengabdikan diri di Samosir.


“Kami mendukung pembangunan Samosir. Terima kasih sudah bekerjasama dengan IAKN. Semoga kerjasama dapat menciptakan SDM yang unggul serta mendukung Samosir menjadi Negeri Indah Kepingan Surga,” tutunya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini