Bupati Samosir Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

/

/ Senin, 22 Agustus 2022 / 23.24 WIB


Samosir,PILAREMPAT.COM -
Bupati Samosir mengajak masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat melalui Program Germas.


“Tujuan kampanye Germas yang dilakukan pada hari ini bukan untuk mensosialisasikan germas, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari” ucap Bupati Samosir diwakili Asisten I Tunggul Sinaga, saat membuka secara resmi kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di halaman Kantor Bupati, Jumat (19/8/2022).


Selanjutnya disampaikan, bahwa Germas sebagai upaya promotif-preventif yang diharapkan dapat mencegah, mengatasi permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada pada saat ini, termasuk mencegah meningkatnya kematian dan kesakitan akibat penyakit menular maupun tidak menular.


Jelasnya lagi, Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat, seperti dengan melaksanakan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, mengkonsumsi sayur dan buah, cek kesehatan secara berkala, membersihkan lingkungan, serta memfungsikan jamban sehat.


“Melalui kampanye Germas ini marilah kita secara bersama-sama memulai komitmen kita untuk membudayakan Germas ini mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat” tutup sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I Tunggul Sinaga.


Dikesempatan itu juga dilakukan kampanye untuk dipraktekkan beberapa kegiatan Germas antara lain cek kebugaran tubuh, senam sehat maupun mengkonsumsi buah-buahan untuk pemenuhan gizi.


Turut hadir, Unsur Forkopimda Samosir, beberapa Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kab. Samosir, BPJS, Gabungan Organisasi Wanita, Kader Kesehatan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini