Anggota DPRD Medan Serahkan Bantuan 5 Unit Stelling Jualan Ke Pedagang di Medan Helvetia

/

/ Jumat, 12 Agustus 2022 / 04.15 WIB



MEDAN,PILAREMPAT.com
– Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung melakukan upaya dengan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan.

Hasilnya, dari 6 unit stelling jualan yang diusulkan ada lima yang terealisasi. Di mana semua stelling tersebut diserahkannya kepada para pedagang di Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal ini diutarakan oleh anggota DPRD Kota Medan asal partai Gerindra Kota Medan, Senin (08/08/2022) kepada awak media. Menurut Duma, Pemerintah ada banyak program bantuan bagi pelaku usaha yang membutuhkan ketrampilan maupun sarana dan prasarana dalam hal melengkapi usaha.

“Bantuan tersebut antara lain dalam bentuk pelatihan dan alat. Ada untuk usaha jualan, perbengkelan, Salon, Usaha Pangkas dan lain sebagainya. Syaratnya penerima harus benar-benar membutuhkan dan usaha atasnama sendiri serta sudah berjalan minimal 1 tahun.

“Kami ada mengusulkan 5 stelling jualan dan puji syukur dikabulkan oleh Dinas Ketahanan Pangan kota Medan,”ujar Duma. Diakui anggota DPRD Kota Medan yang duduk di komisi 4 ini, bantuan yang diberikan kepada warga di Kecamatan Medan Helvetia atas kolaborasi dengan Partai Gerindra dengan Pemko Medan melalui Dinas Ketapang kota Medan.

Menurut Duma selaku legislator asal Dapil 2 kota Medan, dia sering mendapatkan keluhan dari warga yang meminta bantuan modal usaha ataupun penambahan alat untuk berusaha. Dari laporan tersebut, Duma mengaku mencoba meneruskan aspirasi warga Dapilnya itu ke Pemko Medan dan direalisasikan.

“Agar warga masyarakat tersebut dapat terbantu, atas usaha dan kolaborasi yang dilakukan, maka usulan bantuan stelling jualan buat warga yang membutuhkan terealisasi. Kita senang karena dapat membantu masyarakat,”ujar Duma mengakhiri penjelasannya.

Komentar Anda

Berita Terkini