Wakil Ketua DPRD Samosir Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna

/

/ Kamis, 21 Juli 2022 / 01.49 WIB

Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menghadiri acara pelantikan Pengurusan Karang Taruna. [Foto: P4/istimewa]

Samosir-PILAREMPAT.com - Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menghadiri acara pelantikan Pengurusan Karang Taruna (KT) Kabupaten Samosir masa bakti 2021-2026 di Aula Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Pangururan, Selasa (19/7/2022), Samosir.

 

Adapun pengurus yang dilantik ketuai Marco C. Simbolon, dibantu beberapa wakil ketua, Sekretaris Santoso Situmorang, Bendahara Nosoh Angkat, serta dibantu kordinator bidang dengan jumlah keseluruhan 51 orang.


Pantas Marroha Sinaga sebagai wakil ketua DPRD Samosir, berharap agar Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi positif peningkatan kesehjateraan masyarakat melalui tugas serta fungsi sebagai penyelenggara usaha kesehjateraan sosial, pendidikan dan pemberdayaan terutama generasi muda di lingkungannya secara komprehensif, terpadu juga terarah maupun berkesinambungan.


Sebagai wadah generasi muda dalam pengembangan diri, juga sebagai tempat berkumpul diskusi.


Sementara Bupati Samosir berharap agar KT mampu mewujudkan kesadaran penuh tanggungjawab sosial generasi muda, dalam mengantisipasi berbagai permasalahan sosial, dapat mengembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan sosial di kalangan generasi muda.


Bupati meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat berperan aktif bersama seluruh generasi muda untuk memberikan kontribusi positif dan mampu mengakselerasi jalannya pembangunan di bidang kesehjateraan rakyat.


“Selaku Pembina Umum Karang Taruna, saya memerintahkan agar para camat di Samosir, Lurah dan Kepala Desa, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat serius melaksanakan pembinaan serta bersinergi dengan seluruh pengurusdi wilayah masing-masing untuk bersama-sama dalam satu derap langkah untuk mewujudkan Visi yaitu Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat bidang Sektor Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Samosir terlantik, Marco C. Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa jajaran KT Kabupaten Samosir mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten selalu siap untuk memberikan sumbangsih dalam program pembangunan daerah, terutama dalam mengentaskan permasalahan-permasalahan di bidang sosial.


Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan yang baru saja dilantik, dengan harapan dapat menjadi agen perubahan di semua aspek, dan menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder dalam menjalankan program yang direncakanan serta berkontribusi untuk membangun Samosir.


Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, mewakili Kajari, Ketua KT Provinsi Sumut Dedi Dermawan Milaya, Sekjen KT Provsu Akhirudin, beberapa Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sumut, Kadis Sosial, organisasi kepemudaan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini